Home TANGERANG HUB Skybride Permudah Perpindahan Stasiun

Skybride Permudah Perpindahan Stasiun

0
SHARE
NAIK KERETA: Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro (kanan) dan Pj Sekda Kota Tangerang Tatang Sutisna menjajal pintu masuk skybridge di Stasiun Batuceper, Kamis (18/7). FOTO: Humas

TANGERANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) meresmikan skybridge di Stasiun Batuceper, Kamis (18/7). Skybridge dengan panjang 26 meter menghubungkan Stasiun Batuceper Kereta Api Reguler dan Stasiun Batuceper Railink menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, Skybridge dibangun setelah banyaknya masalah dan kesulitan yang dialami para penumpang. Pengguna jasa kereta api yang ingin menuju Bandara Soekarno Hatta atau menuju Jakarta menggunakan kereta reguler, harus menyeberang di jalur KRL.

“Pembangunan ini karena kita melihat penumpang punya kesulitan saat di jalur crossing di bawah. Namun, dengan adanya skybridge ini jauh lebih aman dan nyaman buat penumpang. Bahkan penumpang akan lebih cepat menuju stasiun lainnya baik yang reguler atau bandara,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres pada saat peresmian Skybride.

Edi menambahkan, skybridge yang mulai dibangun pada tahun 2017 bertujuan mempermudah proses perpindahan penumpang. Untuk Stasiun Batuceper per hari bisa mengangkut 3 ribu penumpang dengan beberapa kali jadwal perjalanan relasi Tangerang-Duri. Begitu juga dengan relasi Bandara Soekarno Hatta-Sudirman yang mampu mengangkut seribu penumpang per hari.

“Tentu dapat dibayangkan, kalau tidak ada skybridge proses perpindahan penumpang akan tersendat di bawah. Karena angka pergerakan penumpangnya juga cukup tinggi, untuk itu kita buat agar penumpang bisa nyaman jika berpindah kereta,”paparnya.

Edi menuturkan, pembangunan skybridge terus dilakukan pada stasiun yang memiliki angka pergerakan penumpang yang padat. Hal itu untuk menghindari adanya kepadatan yang terjadi di stasiun.

“Pembangunan ini terus berjalan, tidak hanya di sini saja tetapi juga daerah lain. Untuk memudahkan masyarakat dan meningkatkan keamanan serta kenyamanan masyarakat menggunakan moda transportasi umum,”ungkapnya.

Sementara itu, PJ Sekda Kota Tangerang Tatang Sutisna mengungkapkan, dengan adanya Skybride di Stasiun Batuceper bisa memudahkan masyarakat yang menggunakan jasa transportasi kereta. Bahkan, adanya SKybride masyarakat dengan mudah berpindah ke stasiun lain tanpa harus memutar ataupun melewati lintasan.

“PT. KAI yang sudah memberikan¬† fasilitas kepada masyarakat Kota Tangerang sehinga masyarakat yang menggunakan kereta tidak kesulitan jika ingin berpindah stasiun dan mempersingkat waktu juga,”katanya.

Lanjut Tatang, kedepan Pemkot Tangerang berencana membangun Skybride juga menyambungkan antara Stasiun Batuceper ke Terminal Poris Plawad. Masyarakat nantinya tidak perlu keluar stasiun untuk menuju ke Terminal Poris.

“Kami minta doanya saja, kita ingin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Agar masyarakat bisa nyaman dan merasakan pelayanan yang kami berikan,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here