Home TANGERANG HUB Warga Dukung Kebijakan Walikota, Galang Aksi di Halaman Puspemkot

Warga Dukung Kebijakan Walikota, Galang Aksi di Halaman Puspemkot

0
SHARE
AKSI DUKUNGAN: Ratusan masa menggelar aksi bela kebijakan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah di halaman Puspemkot, Kamis (18/7). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kota Tangerang Bersatu menggelar aksi dukungan untuk Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. Aksi berlangsung di depan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang dan halaman Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Kamis (18/7).

Aksi tersebut karena sebelumnya ada laporan terhap Walikota Tangerang oleh Kemenkumham ke Polres Metro Tangerang Kota. Selain itu juga beredar informasi akan ada penyegelan gedung MUI yang berdiri di lahan milik Kemenkumham.

Koordinator aksi Yudistira mengatakan, kepemimpinan walikota Tangerang saat ini sudah sangat baik. Berbagai prestasi juga berhasil disabet dan telah memberikan bukti nyata kepada masyarakat dengan segala pembangunannya.

“Bila ada pengamat yang menyatakan walikota bisa diberhentikan karena persoalan ini. Kami akan menjadi garda terdepan yang memberikan dukungan agar walikota terus melanjutkan kepemimpinannya,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres.

Yudis menambahkan, walikota bukan tanpa usaha untuk memperjuangkan lahan Kemenkumham yang digunakan untuk kepentingan masyarakat. Mulai dari administrasi, surat menyurat, sampai beberapa kali pertemuan juga pernah dilakoni. Namun, Kemenkumham seolah tidak mau peduli terhadap upaya pemkot.

“Ini kan, hanya masalah misspersepsi. Bukan pelanggaran hukum yang bisa dipidanakan karena sama-sama pemerintah yang ujungnya untuk kepentingan masyarakat. Duduk bareng saja menurut saya, kenapa harus dibawa ke kepolisian,”paparnya.

Yudis berharap, walikota Tangerang tetap semangat. Warga akan terus mendukung semua kebijakan walikota. Bahkan tidak boleh ada yang melecehkan walikota, karena itu simbol daerah.

“Kami tidak rela kalau walikota sampai diberhentikan gara-gara masalah ini. Pak wali harus tetap semangat untuk terus membangun dan menata Kota Tangerang,”ungkapnya.

Setelah melakukan orasi di halaman kantor MUI, massa terus berdatangan dan berpindah ke halaman Pemkot Tangerang untuk menyampaikan aspirasinya.

Tak lama Walikota Tangerang Arief R Wismansyah datang menemui massa aksi. Arief langsung menaiki mobil komando yang dibawa peserta aksi. Di atas mobil tersebut Arief meminta masyarakat berdoa agar permasalahan ini cepat selesai dan menemukan titik terang.

MOBIL KOMANDO: Walikota Arief R Wismansyah menaiki mobil komando menemui massa aksi.

“Saya meminta kepada masyarakat Kota Tangerang untuk berdoa agar masalah ini cepat selesai, serahkan masalah ini kepada kami agar menemui tiitik terang demi masyarakat Kota Tangerang,”katanya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here