Home TANGERANG HUB Kajari Tabur Bunga di TMP Taruna

Kajari Tabur Bunga di TMP Taruna

0
SHARE
Kepala Kejari Kota Tangerang Robert P.A. Pelealu bersam aistri Christophora Wulur menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Taruna, Senin (22/7). FOTO: Abdul Azis/Tangerang Ekspres

TANGERANG- Pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakar (IAD) tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Senin (22/7).

Kepala Kejari Kota Tangerang Robert P.A. Pelealu mengatakan, kegiatan itu sebagai momen menguatkan lembaga hukum Kejaksaan sebagai pengacara negara.

“Kami jajaran Kejari Kota Tangerang  bersama Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakar (IAD), setelah melaksanakan upacara gabungan di Kejagung, langsung melakukan ziarah dan tabur bunga,” kata Robert.

Menurutnya, upacara dan ziarah serta tabur bunga ini dilakukan untuk mengukuhkan kesadaran tekad dan semangat jajaran Kejari Kota Tangerang. Menurutnya, sebagai generasi yang meneruskan perjuangan para pahlawan, mempunyai kewajiban untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita perjuangan.

“Mereka sudah mengorbankan  jiwa, raga dan apapun yang dimilikinya. Kita tinggal melanjutkan cita-cita perjuangan mereka, dengan melakukan tugas pengabdian masing-masing dengan penuh integritas, penuh pengabdian dan sepenuh hati,” paparnya.

Robert menuturkan, sebagai aparat penegak hukum sangat penting membangun jati diri dengan pola pikir yang terbuka, progresif dan visioner memandang jauh ke depan. Selain itu mampu melakukan perubahan paradigma, menyesuaikan diri dengan segenap dinamika yang berkembang.

Momentum Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun ini, lanjut Robert, Ia berharap lembaganya makin konsisten dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab sebagai aparat hukum dan mendukung jalannya pemerintahan.

“Paling penting bagaimana menjaga kemitraan dengan pemerintah dan sesama lembaga hukum,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, setelah melakukan tabur bunga di TMP Taruna, Jajaran Kejari bersama IAD mengadakan acara syukuran  dengan sederhana dan membagikan doorprize untuk para pegawai di pelataran kantor Kejari Kota Tangerang.

“Doorprize untuk penyemangat pegawai agar bekerja lebih giat lagi dan ditingkatkan disiplin kerjanya,” ujar Robert sambil menyantap makan siangnya yang ditemani sang istri Christophora Wulur. (raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here