Beranda TANGERANG HUB  TMMD 105 Kronjo/ Tigaraksa, Hari Ini Ada Pesta Rakyat Penutupan TMMD

 TMMD 105 Kronjo/ Tigaraksa, Hari Ini Ada Pesta Rakyat Penutupan TMMD

0
BERBAGI
PERSIAPAN: Personel TNI terlihat mempersiapkan acara penutupan TMMD ke 105 tahun 2019 yang berlangsung di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, yang diselenggarakan Kodim 0510 Tigaraksa, Rabu (7/8). FOTO: TMMD for Tangerang Ekspres

KRONJO – Beberapa tenda besar berdiri di sisi selatan lokasi penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa. Tenda tersebut tempat akan digelarnya bakti sosial dan bazar yang akan diselenggarakan Kamis 8 Agustus 2019.

Penutupan TMMD itu akan berlangsung di lapangan Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Selain akan dihadiri personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Petinggi TNI dan Polri, serta undangan, juga diprediksi ribuan warga akan meramaikan kegiatan ini. Pasalnya, Kodim 0510/Tigaraksa akan menggelar bakti sosial (baksos) dan bazar murah sembako.

“Kami juga mengadakan baksos seperti pembagian sembako, pengobatan umum, pembagian kacamata, donor darah. Itu semua sebagai wujud TNI dari rakyat, untuk rakyat, bersama rakyat dan untuk rakyat,” ujar Dansatgas TMMD 105 Kronjo, Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon, Rabu (7/8).

Penutupan TMMD itu juga, lanjut Letkol Parada, akan menjadi wahana pesta rakyat yang diprediksi akan dihadiri ribuan pengunjung, karena akan dimeriahkan dengan panggung hiburan yang dimeriahkan pedangdut Ayu Ting Ting.

“Semua fasilitas sudah tersedia, seperti lahan parkir kendaraan, toilet, termasuk fasilitas kesehatan seperti ambulans dan tenaga medis, juga pemadam kebakaran,” imbuhnya.

Selama sebulan, Satgas yang dikomandoinya itu telah melaksanakan bakti fisik berupa betonisasi jalan desa sepanjang 1.175 meter, dan bedah rumah warga tidak mampu di Desa Blukbuk sejak 10 Juli 2019.

Selain itu, Satgas Non Fisik juga melakukan road show ke sekolah-sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Tangerang. Mereka memberikan sosialisasi kepada pelajar terkait bela negara, rekrutmen TNI, bahaya narkoba, tertib berlalu lintas, media sosial, digital marketing, public speaking, digital literasi, kewirausahaan, kesehatan reproduksi remaja, membatik dan pertanian. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here