Home PENDIDIKAN Bupati Puji Pramuka Sukseskan TMMD 105 Kronjo

Bupati Puji Pramuka Sukseskan TMMD 105 Kronjo

0
SHARE
KUNJUNGI ANGGOTA PRAMUKA: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengunjungi anggota Pramuka MAN 4 Tangerang saat upacara penutupan TMMD ke-105 Kronjo, Kodim 0510/Tigaraksa, pekan lalu.

KRONJO – Praja Muda Karana (Pramuka) menjadi bagian yang turut menyukseskan perhelatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kronjo, Kodim 0510/Tigaraksa. Kiprah para pandu tersebut salah satunya dengan aktif dalam pembukaan dan penutupan TMMD. Selain menjadi peserta upacara, mereka juga terlibat mengatur arus lalu lintas.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menyampaikan rasa salutnya kepada generasi penerus bangsa yang bergerak dalam organisasi kepanduan itu.

“Pramuka harus selalu jadi yang terdepan dalam berbagai kegiatan di Kabupaten Tangerang,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu kepada anggota Ambalan Pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Tangerang, saat penutupan kegiatan TMMD 105 Kodim 0510/Tigaraksa di Lapangan Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, pekan lalu.

Zaki juga berpesan, anggota Pramuka harus meneladani kiprah prajurit TNI yang telah memberikan karya nyata dalam membangun desa, salah satunya di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang yang menjadi lokus bakti fisik TMMD 105 Kodim 0510/Tigaraksa tahun 2019 ini.

“Karya nyata demikian yang dinantikan oleh masyarakat. Dengan karya nyata, kita telah membangun prasasti dalam hidup kita,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Pramuka MAN 4 Tangerang, Udin menyamput baik arahan dari putra mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar tersebut. Kata Udin, apa yang sudah dilakukan anggota TNI dalam kegiatan TMMD menjadi motivasi bagi dirinya.

Menurut siswa asli Kecamatan Kronjo tersebut, kiprah TNI yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, sudah seharusnya ikut dilakukan oleh anggota Pramuka.

“Dengan adanya TMMD tentunya masyarakat banyak diuntungkan. Apalagi anggota TNI membangun jalan untuk warga dengan penuh dedikasi, terimakasih TNI,” terang Udin, yang memiliki cita-cita menjadi anggota TNI ini. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here