Home TANGERANG HUB Pameran Foto di Gedung Juang, Mengabadikan Momen Persatuan

Pameran Foto di Gedung Juang, Mengabadikan Momen Persatuan

0
SHARE
PAMERAN: Pengunjung melihat hasil para pewarta foto yang memamerkan karyanya di Gedung Juang TMP Taruna. Pameran akan berlangsung sampai 18 Agustus dan terbuka untuk umum. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG- Komunitas Taman Potret (Kotret) Tangerang menggelar pameran foto bertemakan bingkai persatuan menyambut HUT RI ke-74 di Gedung Juang TMP Taruna.

Sebanyak 43 foto dipajang dari 15 pameris. Foto-foto tersebut menangkap momen persatuan Indonesia yang ada di Kota Tangerang dan juga di luar Kota Tangerang. Pameran yang terbuka untuk umum digelar sejak 10 Agustus hingga 18 Agustus.

Kepala Bagian Humas Pemkot Tangerang Ricky Fauzan yang membuka acara menyampaikan, pameran foto yang digelar Kotret merupakan ruang bagi para pewarta foto dan juga masyarakat yang hobi fotografi. Selain itu, adanya pameran tersebut harus didukung karena masyarakat yang hobi fotografi bisa tersalurkan melalui pameran foto.

“Kita dari Pemkot Tangerang sangat mendukung kegiatan pameran foto oleh teman-teman dari Kotret. Selain itu kegiatan ini harus terus dijalankan agar bisa menjadi wadah para pecinta fotografi,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Gedung Juang TMP Taruna.

Ricky menambahkan, adanya pameran foto tersebut juga bisa mengenalkan TMP Taruna kepada masyarakat sebagai salah satu situs sejarah yang dimiliki Kota Tangerang. Di TMP Taruna terkubur jasad para pejuang Indonesia.

“Banyak masyarakat yang tidak tahu apa saja yang ada di lokasi TMP Taruna, adanya pameran foto ini masyarakat yang datang bisa mengetahui sejarah perjuangan Daan Mogot membela tanah air. Maka dari itu ini sangat bagus untuk dikunjungi,”paparnya.

Ketua Kotret Adrianto menuturkan, pameran foto menjadi agenda tahunan Kotret. Dimana pameran bertajuk “Bingkai Persatuan” ini merupakan pameran ketiga yang digelar demi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memahami dunia fotografi.

“Pameran foto ini sebagai wujud agar masyarakat paham dunia fotografi, selain itu juga ini bisa menjadi wadah para pecinta fotografi untuk bisa mengekspresikan hasil jepretan yang mereka miliki. Kegiatan ini juga akan terus kami lakukan, tentunya dengan tema yang berbeda,”pungkasnya.(mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here