Home TANGERANG HUB Walikota Ajak Masyarakat Tumbuhkan Semangat Berbagi

Walikota Ajak Masyarakat Tumbuhkan Semangat Berbagi

0
SHARE
BERKURBAN: Walikota Arief R Wismansyah saat menyerahkan sapi kepada panitia kurban saat perayaan Idul Adha, minggu (11/8) lalu.

TANGERANG- Walikota Arief R Wismansyah melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al Munawwaroh, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Minggu (11/8).

Dalam sambutannya, walikota mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menumbuhkan semangat berbagi melalui kurban.

“Tunjukan bahwa Islam adalah agama yang menjaga persaudaraan dan perbedaan,” tegasnya.

Walikota mengajak masyarakat agar mau untuk memakmurkan masjid – masjid yang ada di Kota Tangerang dengan cara menjadikan masjid sebagai pusat peradaban masyarakat.

Walikota menjabarkan Pemkot juga telah berupaya memakmurkan masjid – masjid di Kota Tangerang dan masyarakat sekitarnya dengan dibentuknya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di setiap masjid.

“Sebagai perpanjangan tangan Pemkot yang hasil kerjasama dengan Baznas Kota Tangerang. Jangan sampai ada masjid yang bagus tapi masyarakatnya kurang berkecukupan,” sambungnya.

Sementara itu, panitia kurban di Masjid Al Azhom membagikan 4.000 paket daging kurban. Pembagian menjadi dua sesi yakni, 2.500 untuk wanita dengan kupon berwana pink dan 1.500 untuk pria dengan kupon berwarna biru. Hal itu dilakukan untuk mengindari adanya perebutan daging kurban yang dibagikan panitia. Hewan kurban yang disiapkan sebanyak 42 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Arief mengatakan, berkurban di hari raya Idul Adha memotivasi pegawai Pemkot Tangerang dan masyarakat Kota Tangerang untuk saling berbagi.

“Dengan berkurban di hari raya Idul Adha, tentunya untuk membangun hikmah bagaimana kita mengurbankan sebagian apa yang kita miliki untuk bisa berbagi kepada sesama,”ujarnya.

Arief menjelaskan, hewan kurban yang dikumpulkan di Masjid Raya Al Azhom disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang telah dibagikan kupon oleh panitia. Bahkan tahun ini, hewan kurbannya lebih banyak dibanding tahun lalu.

“Hewan kurban bukan hanya dari pegawai Pemkot saja, melainkan dari masyarakat juga ada yang menyumbang  ke Masjid Raya Al A’zhom. Intinya, di Idul Adha tahun ini masyarakat di Kota Tangerang bisa merasakan daging kurban yang telah disiapkan panitia,”paparnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here