Home TANGERANG HUB Dua Petahana di Sepatan Tak Ikut Pilkades

Dua Petahana di Sepatan Tak Ikut Pilkades

0
SHARE
BERPOSE: Kasi Pemerintahan Kecamatan Sepatan Agus Mulyawan (dua dari kanan) berfoto bersama tim monitoring Kecamatan Sepatan, di RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/8). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

PAKUHAJI – Sejumlah bakal calon kepala desa (balon kades) dari tujuh desa pada Kecamatan Sepatan mengikuti medical check up (MCU) di RSUD Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/8). Dari daftar nama balon kades yang hadir, tidak tertulis dua nama kades periode 2013-2019. Keduanya adalah Mantan Kades Karet, Bambang Herman Susilo. Dan, Mantan Kades Pondok Jaya, Samsudin.

Agus Mulyawan, kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan pada Pemerintah Kecamatan Sepatan menjelaskan, dua kades periode 2013-2019 tersebut tidak mencalonkan kembali menjadi kades periode 2019-2025. Padahal, secara peraturan bahwa dua mantan kades itu dapat menjabat sebagai kades hingga dua maupun tiga periode.

“Keduanya punya alasan masing-masing tidak mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019. Ada yang karena kondisi kesehatan. Dan, ada yang ingin beristirahat,” kata pria yang pernah menjabat Kepala UPT Puskesmas Kemiri ini.

Di sisi lain, dikatakan Agus, lima dari tujuh kades periode 2013-2019, hadir mengikuti MCU di RSUD Pakuhaji pada Selasa. Kelima mantan kades itu adalah mantan Kades Sarakan, Sukra. Mantan Kades Kayu Agung, Alwi. Mantan Kades Pisangan Jaya, Sa’adudin. Mantan Kades Mekar Jaya, Syamsudin. Dan, Mantan Kades Kayu Bongkok, Safrudin.

“Surat keterangan berbadan sehat hasil MCU dari rumah sakit yang ditunjuk, seperti RSUD Pakuhaji dan Balaraja, adalah bagian berkas yang diperlukan dalam persyaratan administrasi mencalonkan diri saat pendaftaran Pilkades serentak 2019,” jelasnya.

Berdasarkan data tim monitoring Pemerintah Kecamatan Sepatan, berikut adalah daftar nama balon kades dari tujuh desa di Kecamatan Sepatan. Balon kades Sarakan, meliputi Sukra, Halimi dan Tajudin. Balon Kades Kayu Agung, meliputi Alwi, Edi Susanto, Indra, Redi Mayjaya, Rusman, Alwani dan Basrudin. Balon kades Karet, meliputi Mudi Kurniawan, Mardani, Ridwan, Umang, Aziz dan Hamdi.

Kemudian, balon kades Pisangan Jaya, meliputi Sa’adudin, Khotib dan Fitri. Balon kades Mekar Jaya, meliputi Syamsudin, Muhamad Nas dan Mohamad Gozali. Balon kades Kayu Bongkok, meliputi Safrudin, Hamdani, Abdul Syukur, Mustofa Kamal, Yudi, Marjan dan Jamuri. Balon kades Pondok Jaya, meliputi Asep Suharno, Endang, Damiati, Muhamad Taufik Hidayat, Murodih dan Deri Darmawan. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here