Home TANGERANG HUB BPJS Motivasi Korban Kecelekaan Kerja

BPJS Motivasi Korban Kecelekaan Kerja

0
SHARE
JADI SEMANGAT: Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang pernah mengalami kecelakaan kerja diberikan motivasi di Hotel Ibis beberapa hari lalu. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – BPJS Ketenagaankerjaan Kanwil Banten menggelar gathering bersama 50 peserta BPJS Ketenagakerjaan yang pernah mengalami kecelakaan saat bekerja.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Banten Eko Nugriyanto mengatakan, sengaja mengumpulkan peserta yang pernah mengalami musibah pada saat bekerja untuk memotivasi mereka.

“Kita sengaja mengumpulkan, untuk memberikan dorongan dan motivasi serta membagi pengalaman mereka yang saat ini sudah kembali bangkit setelah mengalami kecelakaan kerja,” ujarnya.

Eko menambahkan, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) milik BPJS Ketenagakerjaan terus ditingkatkan. Sehingga peserta yang mengalami kecelakaan dapat merasa aman sampai mereka kembali bekerja.

“Jadi dengan program JKK milik kita ini, bisa menjamin peserta yang mengalami kecelakaan kerja bisa kembali bekerja. Program JKK kita betul-betul totalitas mulai dari promotif, preventif, kuratif sampai rehabilitas,”paparnya.

Ia menjelaskan, peserta BPJS TK yang mengalami kecelakaan kerja juga mendapatkan pelatihan setelah menjalani pengobatan hingga mereka siap bekerja lagi. Itu bentuk suport yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada para pesertanya.

“Kita ingin pilihan bekerja itu sebagai priorotas, kita juga ingin memitigasi sekecil mungkin resiko ketika bekerja. Jadi adanya JKK ini bisa membantu serta mensuport semua peserta untuk bisa bangkit dan kembali bekerja,”ungkapnya.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper Ferry Yuniawan menambahkan, di wilayah Batuceper kepesertaan ada 4.200 perusahaan dengan tenaga kerja formal sebanyak 1.202 orang dan yang informal sebanyak 9.200 orang.

“Program ini sangat bagus, karena peserta akan dibantu sampai tuntas. Dimana pada saat mereka mengalami kecelakaan kerja sampai dengan pemulihan pasti akan disuport sampai mereka bekerja kembali,”pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here