Home PENDIDIKAN SDIT dan SMPIT Permata Aulia, Membagun Generasi Islami

SDIT dan SMPIT Permata Aulia, Membagun Generasi Islami

0
SHARE
PARADE SHAMPORE: Siswa SDIT dan SMPIT Permata Auliya, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang saat akan memperagakan kemampuan shampore. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — SDIT dan SMPIT Permata Auliya, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang siap membentuk generasi yang cerdas dan Islami dengan berbagai macam program yang ditawarkan. Sekolah tersebut merupakan sekolah berbasis Islam dengan memiliki program yang di tawarkan bagi orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya.

SDIT dan SMPIT Permata Auliya,  berlokasi di Desa Sodong, RT 002/004 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang di bawah naungan Yayasan Azmi Nur Azizah, yang dipimpin oleh Fetty Ratu Permata. Dia mengatakan, pihaknya merasa perlu untuk berperan aktif dan ikut serta bersama-sama mensukseskan tujuan pendidikan, Yakni dengan menyediakan lembaga pendidikan bagi masyarakat umum, mulai dari jenjang pendidikan anak usia dini taman kanak-kanak taman bermain SD / MI, SMP/ MTS hingga SMA sederajat.

“Semoga kehadiran dan peran serta kami dapat menyokong upaya pemerintah, dalam meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan, serta menjadi salah satu pilihan sekolah dengan jaminan mutu dan keunggulan dalam pembelajarannya,” tutur Fetty.

Fetty menambahkan, kehadiran Sekolah Permata Mulya didasari dengan keinginan untuk membuat sekolah yang menyenangkan, dan yaman agar anak anak senang kesekolah dan orangtua yang sibuk untuk mendidik dan memantau anaknya di rumah. Sehingga pihak sekolah bisa menggantikan sementara peran orangtua, dengan berbagai kegiatan yang positif dan membangun mental, serta karakter anak agar menjadi generasi penerus yang unggul serta berkrepribadian Islami.

“Program unggulan di sekolah ini adalah tahfiz quran minimal juz 30 dan 29, serta dengan bahasa sehari-hari di lingkungan sekolah menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia, serta ada eksul Bahasa Arab dan Mandarin, pada semester II, kita akan meluncurkan program tidur siang bagi siswa memang aneh, tapi ini efektif untuk meningkatkan daya ingat konsentrasi anak serta membuat anak kembali fres, sehingga nantinya program ini akan membuat daya tangkap anak meningkat,” ujar Fetty.

Fetty berharap, dengan adanya Sekolah Permata Auliya yang dirinya dirikan, agar menjadi sekolah yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya, sekolah ini bukan sebagai rival bagi sekolah yang lain, tapi sebagai alternatif pilihan saja, dan semoga sekolah ini bisa jadi percontohan bagi sekoah lain nantinya.

Perlu diketahui untuk tenaga pengajar di Sekolah Permata Auliya tersebut para pengajar diberikan pembinaan secara berkala setiap Sabtu, dengan menghadirkan pembicara yang benar-benar berkompeten. Tujuannya agar mutu para guru benar-benar baik. Serta untuk saat ini, di Permata Auliya baru memiliki delapan guru dan untuk Paud baru 1 kelas dengan 3 orang guru dan 11 orang siswa, untuk SD 11 orang siswa dengan guru tiga orang, dan untuk SMP delapan orang siswa dengan jumlah guru lima orang dan ini semua merupakan angkatan pertama. (sdh/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here