Home TANGERANG HUB Peringati HUT ke-74 Republik Indonesia, Walikota Serukan Peningkatan Kualitas SDM

Peringati HUT ke-74 Republik Indonesia, Walikota Serukan Peningkatan Kualitas SDM

0
SHARE
PUSAKA: Walikota Arief R Wismansyah menyerahkan bendera pusaka kepada anggota Paskibraka untuk dikibarkan pada upacara peringatan HUT RI di Lapangan Ahmad Yani, Sabtu (17/8).

TANGERANG – Upacara pengibaran bendera merah putih peringatan ke-74 Kemerdekaan RI yang digelar Pemerintah Kota Tangerang berlangsung khidmat. Walikota Arief R. Wismansyah memimpin langsung jalannya upacara yang diikuti unsur Forkopimda, ASN, kepolisian, TNI, pelajar dan organisasi masyarakat di lapangan Ahmad Yani, Sabtu (17/8).

Dalam sambutan, walikota menyerukan pentingnya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hari jadi ke-74 Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk mengembangkan SDM unggul agar menjadi bangsa yang maju. Bahkan dari Kota Tangerang,  kata Arief, masyarakat bisa berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.

“Arus globalisasi sudah tidak terbendung dan hadirnya jenis pekerjaan baru dengan teknologi canggih. Untuk itu perlu mempersiapkan SDM untuk menjawab tantangan di era industri 4.0,” papar walikota.

Pemerintah Kota Tangerang terus mendorong partisipasi masyarakat untuk bersama-sama membangun melalui pengembangan potensi wilayah.  Dimulai dari hal terkecil yang nantinya bisa menjadi besar untuk memajukan Indonesia dari Kota Tangerang.

Selain itu, warga Kota Tangerang juga harus punya semangat persatuan dan kesatuan sebagai landasan berbangsa dan bernegara. Karena dengan semangat itu tidak akan ada perpecahan.

“Untuk bisa mengembangkan potensi masyarakat yang ada di Kota Tangerang, kita harus juga mempunyai semangat dalam mempersatukan. Jangan ada lagi perbedaan, persatuan harus bisa dijaga dan dijunjung tinggi untuk bisa menjadi bangsa yang hebat serta bangsa yang kuat,”ungkapnya.

Arief menuturkan, Kota Tangerang sendiri miniatur Indonesia. Banyak suku dan bahasa yang berbeda di Kota Tangerang tapi bisa bersatu dalam program kampung kita yang saat ini tengah digalakkan Pemerintah Kota Tangerang.

“Kampung kita yang saat ini ada, sebagai salah satu pemersatu. Di dalam kampung kita berisikan warga dari berbagai daerah dan suku yang berlomba-lomba mengembangkan wilayahnya untuk bisa berkembang dan maju,” tutupnya.

Besamaan dengan upacara kemerdekaan, turut pula diberikan piala bagi para juara dari lomba yang diadakan Pemkot Tangerang dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan. Diantaranya lomba tenaga kesehatan teladan tingkat puskesmas, lomba evaluasi peran serta dan pemerdayaan masyarakat tingkat Kota Tangerang, penilaian lomba produktivitas bagi perusahaan kecil dan menengah dan lomba kelurahan tingkat Kota Tangerang. (*)

BERKIBAR: Bendera pusaka merah putih dikibarkan pada upacara peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here