Home BANTEN Polda Serukan Personel Fokus Tingkatkan Pelayanan Publik Saat Upacara HUT RI ke-74

Polda Serukan Personel Fokus Tingkatkan Pelayanan Publik Saat Upacara HUT RI ke-74

0
SHARE
WAWANCARA: Wakapolda Banten Brigjen Pol. Tomex Korniawan memberikan keterangan kepada awak media seusai memimpin upacara peringatan HUT RI ke-74 di lapangan upacara Mapolda Banten, Kota Serang, Sabtu (17/8). FOTO: Herlin Saputra/Banten Ekspres

SERANG – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, Kepolisian Daerah (Polda) Banten menyerukan ajakan kepada personel polisi untuk terus meningkatkan pelayanan publik.

Hal itu disampaikan oleh Wakil  Kepala Polda (Wakapolda) Banten, Brigjen Pol. Tomex Korniawan kepada awak media seusai memimpin upacara peringatan HUT RI ke-74 di lapangan upacara Mapolda Banten, Kota Serang, Sabtu (17/8).

Seruan itu juga, kata Tomex, sesuai amanat Kapolri yang mengatakan bahwa pada era ke depan tentu masyarakat menginginkan pelayanan publik yang lebih prima dan unggul. Polisi juga sudah diperintahkan sesuai ketentuan yang ada bahwa seluruh aparatur kepolisian untuk menegakkan supremasi hukum sehingga di semua profesi kepolisian semata-mata untuk pelayanan publik secara baik.

“Ini semua dilakukan adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada bangsa Indonesia agar masyarakat betul-betul merasa terayomi dengan adanya pelayanan kepolisian kepada masyarakat pada fungsi-fungsi kepolisian,” katanya.

Sedangkan untuk capaian yang sudah dicapai oleh Polda Banten, kata dia, dari waktu ke waktu pihaknya berupaya bagaimana agar kondisi wilayah hukum Polda Banten betul-betul masyarakat merasa nyaman, aman, dan bahagia. Beberapa kejadian seperti pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) sampai dengan curas yang berakibat terjadinya pembunuhan, pihaknya sudah mengungkap satu per satu kasus tersebut.

“Alhamdulillah atas izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala kita bisa ungkap tinggal satu lagi sekarang yang lagi kita upayakan, kemarin yang pas hari yang lalu di Serang ada pembunuhan satu keluarga. Kita minta doanya mudah-mudahan bisa terungkap,” katanya.

Untuk hal-hal yang berkaitan dengan potensi konflik, lanjut Tomex, dengan sinergi Polda Banten, TNI dan pemerintah daerah bisa teratasi dengan kebersamaan yang terjalin. “Jika komunikasi kita baik maka akan bisa menghindari potensi konflik termasuk komunikasi dengan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, untuk antisipasi kejahatan, Polda Banten sudah mempunyai sistem. “Kita melakukan patroli tiap malam dan mengajak masyarakat untuk selalu waspada serta di tempat rawan, kita himbau juga untuk waspada,” katanya.

Sedangkan untuk makna HUT RI di mata Tomex, sesuai amatan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir bahwa bangsa yang besar ini harus betul-betul dijaga supaya bangsa Indonesia tetap utuh tegak berdiri dan maju. “Kalau kita berpikir ingin menjaga bangsa ini maka juga kita harus menata diri kita merasa memiliki bangsa ini, tentu yang paling pokok adalah kita membuat rasa persaudaraan kita sesama anak bangsa. Harus saling kasih mengasihi, saling membantu dalam kesulitan supaya bangsa ini tetap kokoh maju dan unggul,” ucapnya. (mg-04/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here