Home PENDIDIKAN SMK Gapura Pertiwi Sukamulya, Kirim Siswanya Jadi Paskibra

SMK Gapura Pertiwi Sukamulya, Kirim Siswanya Jadi Paskibra

0
SHARE
PASKIBRA KECAMATAN: Anggota Paskibra Kecamatan Sukamulya, berpose bersama Ketua Yayasan SMK Gapura Pertiwi Rosmanah (baju korpri) seusai upacara HUT RI ke-74 tingkat Kecamatan Sukamulya, Sabtu (17/8). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SUKAMULYA – SMK Gapura Pertiwi berhasil mengirimkan lima siswanya menjadi anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Sukamulya 2019. Siswa tersebut bernama Rohmadun Soleh, M Zulham Efendi, Nanda, Ani Hartati dan juga Komandan Pasukan Paskibra Otong Rohendi.

Kelima siswa tersebut terpilih setelah sebelumnya mengikuti berbagai seleksi yang diselenggarakan Purna Paskibra Indonesia (PPI) tingkat Kecamatan Sukamulya. Bahkan peserta seleksi dari berbagai sekolah mengirimkan siswa dan siswi terbaiknya.

Kepala SMK Gapura Pertiwi Dulrahman, mengaku turut bangga atas pencapaian kelima siswanya. Ia berharap semoga jejak kelima siswanya tersebut bisa diikuti oleh adik kelas di bawahnya. Serta menjadi motivasi bagi seluruh siswa SMK Gapura Pertiwi.

“Saya tahu perjuangan kelima siswa kami seperti apa. Tidak mudah untuk bisa lolos. Butuh kedisplinan dan kerja keras. Serta semangat yang tinggi dalam menggapai cita-cita,” ujar Dulrahman, seusai mengikuti Upacara 17 Agustus tingkat Kecamatan Sukamulya, Sabtu (17/8).

Menurutnya, keberhasilan siswa menembus Paskibra tingkat kecamatan juga tidak terlepas dari pendidikan karakter yang diterima selama mengikuti pendidikan di SMK Gapura Pertiwi. Terutama dalam penanaman sikap disiplin, motivasi, patriotisme, dan cinta Tanah Air. Sehingga akhirnya bisa lolos menjadi anggota Paskibra tingkat Kecamatan Sukamulya 2019.

Dulrahman merasa grogi saat pasukan pengibar memasuki lapangan upacara, namun kelima siswanya bisa memberi penampilan yang terbaik. Sehingga bisa membuktikan bahwa siswa SMK Gapura Pertiwi sangat pantas menjadi anggota Paskibra kecamatan dan membanggakan orang tua dan sekolahnya.

“Kami merasa khawatir saat pasukan pengibar memasuki lapangan. Namun kami merasa lega saat anggota Paskibra berhasil melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera dengan sangat baik,” pungkas Dulrahman.

Sementara itu, Ketua Yayasan SMK Gapura Pertiwi Rosmanah, mengungkapkan, pihak yayasan merasa bangga dengan berbagai prestasi yang dimiliki siswanya.  Apalagi pada tahun ini sampai lima siswa SMK Gapura Pertiwi yang menjadi Paskibra tingkat Kecamatan Sukamulya.

Namun ia meminta baik kepada kepala sekolah, pembina Paskibra dan juga siswa agar jangan terlalu bangga dengan prestasi yang sudah ditorehkan. Justru ia meminta untuk tahun depan ada siswa SMK Gapura Pertiwi yang akan menembus Paskibra tingkat Kabupaten Tangerang.

“Prestasi yang sudah didapatkan sudah bagus, namun kita jangan sampai puas sampai disini. Saya ingin tahun depan ada siswa SMK Gapura Pertiwi yang lolos jadi Paskibra Kabupaten Tangerang,” tegas Rosmanah. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here