Home BANTEN Bintang Sains Kecamatan Bojong: Berguguran di Soal Matematika

Bintang Sains Kecamatan Bojong: Berguguran di Soal Matematika

0
SHARE
Korwil Dindikbud Kecamatan Bojong Hasim, Pengawas TK SD Ade Sutisna, K3S Kecamatan Bojong Lili Hambali, dan Ketua PGRI Kecamatan Bojong Matlaudin berfoto bersama sepuluh finalis

Hari ke-12 gelaran Bintang Sains 2019 Pandeglang diikuti peserta dari Kecamatan Bojong. Lomba digelar di gedung PGRI Kecamatan Bojong, Rabu (21/8) pagi.

Lomba berlangsung kompetitif. Peserta banyak berguguran di soal matematika. Hasilnya, kesepuluh finalis merata diwakili beberapa sekolah.

Ajang kemampuan matematika dan IPA untuk Kecamatan Bojong diikuti 203 peserta dari 25 sekolah. Lomba dibagi dua sesi dan menyisakan 81 peserta pada babak penentuan. Ke-81 peserta bersaing ketat selama jalannya lomba. Peserta mulai berguguran pada soal ke empat matematika. Sepuluh finalis ditentukan soal keenam yang dibacakan oleh host.

Finalis asal SDN Banyumas 4, Farhan Gama mengaku, senang bisa menjadi bagian dari finalis. Ia berharap, bisa menjadi juara di tingkat kabupaten untuk mendapatkan hadiah utama studi tur ke luar negeri. “Saya belum pernah ke luar negeri, jadi pangin sekali. Insya Allah berdoa dan terus belajar lagi,” ujarnya.

FInalis SDN Citumenggung 2 Eva Khaerunnisa tersenyum usai dinyatakan lolos sebagai finalis

Finalis dari SDN Banyumas 4 Farhan Gama tersenyum usai menjawab soal dengan tepat

Korwil Dindikbud Kecamatan Bojong Hasim mengatakan, lomba disambut antusias pihak sekolah dan siswa yang berkompetisi. Menurutnya, lomba mampu mengasah kemampuan siswa. Hasim menyakini, event Bintang Sains yang digagas Radar Banten Group bekerja sama dengan Pemkab Pandeglang itu memotivasi siswa dan guru untuk meningkatkan mutu pendidikan. “Saya berharap para guru lebih optimal lagi memberikan pembinaan kepada siswa agar finalis asal Kecamatan Bojong menjadi juara,” harapnya. (her/zai/ira)

Korwil Dindikbud Kecamatan Bojong Hasim mengalungkan medali kepada finalis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here