Beranda TANGERANG HUB Bursa Kerja Online Atasi Pengangguran

Bursa Kerja Online Atasi Pengangguran

0
BERBAGI
TENAGA KERJA: Wakil Wlaikota Sachrudin membuka workshop bursa kerja online yang diikuti perwakilan perusahaan di Kota Tangerang, Rabu (21/8). FOTO: Humas

Masyarakat dapat mengetahui secara berkala tentang informasi lowongan kerja dari perusahaan swasta yang membutuhkan dan mencari pekerja melalui bursa kerja online.

Hal itu ditegaskan Wakil Walikota Sachrudin saat membuka kegiatan Pengelolaan Informasi Pasar Kerja melalui Workshop Bursa Kerja Online yang digelar di Gedung Cisadane, Rabu (21/8).

“Ini bagian dari ikhtiar Pemerintah Kota Tangerang dalam menanggulangi angka pengangguran,” ujar Sachrudin.

Menurutnya, terbukanya lowongan kerja di perusahaan swasta dapat mengurangi angka pengangguran. Sehingga melalui kegiatan workshop ini, diharapkan seluruh HRD dari 100 perusahaan yang hadir dapat menjalin sinergitas dengan pemerintah dalam hal informasi ketersediaan lowongan pekerjaan.

“Perusahaan bisa menjadi partner Disnaker, agar dapat mengatasi permasalahn lapangan kerja dan ketersediaan tenaga kerja,” ungkapnya.

“Untuk itu mari kita bekerjasama, bulatkan tekad dalam rangka mengentaskan pengangguran sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing SDM yang ada di Kota Tangerang,” tukasnya.

Sebagai informasi, Disnaker Kota Tangerang berharap para pencari kerja asal Kota Tangerang dapat memanfaatkan bursa kerja online. Karena di dalamnya terdapat informasi perusahaan swasta yang sedang mencari tenaga kerja lewat website disnaker. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here