Home TANGERANG HUB Tingkatkan SDM, Buka Pelatihan Silat

Tingkatkan SDM, Buka Pelatihan Silat

0
SHARE
BUKA KEGIATAN: Anggota DPRD Abdul Rosyid didampingi Lurah dan pengurus Karang Taruna Rawa Buntu membuka pelatihan pencak silat, kemarin. FOTO: Hasanudin/Tangerang Ekspres

SERPONG-Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kelurahan Rawa Buntu, Karang Taruna (KT) Rawa Buntu, membekali para pemuda dengan pencak silat. Ini dilakukan dengan membuka pelatihan pencak silat yang bekerja sama dengan Perguruan Cempaka Putih.

Pembukaan pelatihan Pencak Silat ini, dihadiri Anggota DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid yang sekaligus Ketua Karang Taruna Kota Tangsel. Di kesempatan ini, Ocil, sapaan akrab Abdul Rasyid mengapresiasi Pembukaan Pencak Silat yang di inisiasi oleh Karang Taruna Rawa Buntu. “Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh temen-temen Karang Taruna Rawa Buntu, dalam menginisiasi pembukaan Pencak Silat di Rawa Buntu dengan menggandeng Perguruan Cempaka Putih,” ujarnya.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kota Tangsel Tomy Patria Edwardi, yang juga hadir di kegiatan ini mengatakan, upaya Karang Taruna Rawa Buntu membuka pelatihan pencak silat cukup positif. Mengingat, pencak silat merupakan salah satu budaya asli Indonesia.

“Kita harus melestarikan budaya atau kearifan lokal Kota Tangsel, salah satunya Pencak Silat. Dan, nantinya saya akan mengirimkan perwakilan untuk Singapore Open bagi Perguruan Pencak Silat yang berprestasi untuk mewakili Tangsel,” katanya.

“Pencak silat itu mengajarkan kemanusiaan, mengajarkan kita untuk meningkatkan karakter,” ucap Ubay Baiduri, Ketua Karang Taruna Rawa Buntu dalam sambutannya.

Menurut Ubay, pencak silat memiliki nilai kebajikan. Bela diri digunakan bukan untuk niat buruk.

“Nilai asli pencak silat adalah membela yang lemah, selalu mencoba membela yang benar, tidak pernah membenci dan tidak pernah balas dendam,” ucapnya.

Acara pembukaan kemarin semakin meriah dengan hadirnya Lurah Rawa Buntu, Tokoh Masyarakat, semulah anggota DPRD Tangsel, Ormas di Rawa Buntu, dan beragam perguruan Pencak Silat di Kecamatan Serpong. (din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here