Home TANGERANG HUB Anak Yatim Disantuni Rp 760 Juta

Anak Yatim Disantuni Rp 760 Juta

0
SHARE
Walikota Arief R Wismansyah menyantuni 2.600 anak yatim dengan total anggaran Rp 760 juta, Selasa (10/9). FOTO: Abdul Aziz/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pemkot dengan Baznas menyalurkan dana umat yang terkumpul untuk menyantuni anak yatim.  Sedikitnya 2.600 anak yatim se-kota Tangerang yang mendapat santunan di Masjid Raya Al Azhom, Selasa (11/9) dengan total uang santunan sebesar Rp 760 juta.

Ketua Baznas Kota Tangerang KH. M Aslie menganggarkan penyaluran santunan untuk 2.600 anak yatim di Masjid Raya Al Azhom sebesar Rp 520 juta dan menyalurkan melalui Yayasan Yatim Piatu untuk 1.000 anak dengan total anggaran sekitar Rp760 juta .

“Program ini Baznas menggelontorkan dana umat sekitar Rp760 juta untuk menyantuni anak-anak yatim,” kata M. Aslie.

Baznas Kota Tangerang, kata dia, terus memaksimalkan peran unit pengumpul zakat (UPZ) yang sudah dibentuk untuk membantu masyarakat mengatasi masalah sosial.

Apalagi saat ini khusus bidang pendidikan, telah dibentuk Tangerang Cerdas Center. Sehingga warga yang mengetahui adanya anak-anak yang tak sekolah atau rentan putus sekolah bisa dibantu melalui program ini.

“Harapannya seluruh anak – anak di Kota Tangerang bersekolah dan tidak ada alasan untuk tidak bersekolah. Kita semua ingin agar anak-anak mendapatkan hak pendidikan. Maka itu, program Baznas juga menyasar pendidikan,” katanya.

Walikota Arief R Wismansyah menuturkan, Pemkot Tangerang dengan Baznas mengumpulkan zakat, infaq dan sodaqoh dari pegawai pemkot dan masyarakat  untuk anak yatim yang kurang beruntung dan memberi semangat untuk dapat melanjutkan pendidikan.

Selain itu dapat mengatasi masalah sosial dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan seperti iuran sekolah, berobat kesehatan hingga kegiatan keagamaan.

Ia tak bosan mengajak seluruh ASN menyisihkan sebagian hartanya untuk anak-anak yatim piatu dan duafa.

“Dengan kegiatan santunan ini mudah-mudahan bisa memotivasi anak-anak untuk terus belajar yang senantiasa menjadi anak yang soleh dan solehah yang memiliki masa depan yang lebih baik,” tuturnya. (raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here