Home TANGERANG HUB Sinyal Airin Untuk Ben

Sinyal Airin Untuk Ben

5321
0
SHARE

CIPUTAT-Dua anak buah Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, bakal maju dalam perebutan kursi Walikota tahun depan. Wakil Walikota Benyamin Davnie dan Sekda Kota Tangsel Muhamad, bakal bertarung. Keduanya sudah mengikuti penjaringan calon walikota yang digelar dua partai politik (parpol), PDIP dan PKB. Sinyal dukungan Airin sepertinya tertuju kepada Ben (panggilan Benyamin Davnie).

Saat meresmikan Taman Kakak Aurel di Balai Kota Tangsel, Airin memberikan kode khusus kepada Ben, Senin (14/10). Dalam pidatonya Airin mengatakan, meminta kepada Ben untuk merawat taman tersebut. “Seharusnya setelah saya selesai jadi walikota taman ini tetap ada dan saya titip ini kepada pak wakil,” ujar Airin saat memberikan sambutan, Senin (14/10). Airin juga berpesan kepada Ben agar bisa menjelaskan sejarah, mengapa dibuat Taman Kakak Aurel itu.

Airin dan Benyamin sudah berpasangan memimpin Kota Tangsel sejak 20 April 2011 hingga 20 April 2016. Keduanya kembali berpasangan dan bertarung di Pilkada 2017. Airin-Benyamin kembali memenangkan Pilkada dan menjabat kembali 20 April 2016 hingga 20 April 2021. “Bila ada anak-anak yang datang dan belajar ke Balai Kota di spot Taman Kakak Aurel, Pak Ben bisa menceritakannya mengapa ada Taman Kakak Aurel ini. Sejarah dan lainnya seperti apa harus dijelaskan, sehingga menimbulkan spirit dan semangat bagi anak-anak kita untuk meraih cita-cita dan kerja keras serta dedikasi untuk mencintai bangsa,” tambahnya.

Taman Kakak Aurel ini sebagai bentuk penghormatan Pemkot Tangsel kepada Aurrelia Qurratu Aini. Gadis yang biasa dipanggil Aurel itu adalah anggota Paskibra Kota Tangsel yang meninggal dunia di rumahnya, di Jalan Singosari 16 Taman Royal Dua, Cipondoh, Kota Tangerang. Sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi Aurel kepada Pemkot Tangsel, maka di taman Balai Kota Tangsel dibuat spot Taman Kakak Aurel.

Menanggapi pesan tersebut, Benyamin mengatakan, apapun itu kalau perintah pimpinan akan dilaksanakan dan tunaikan. “Selebihnya kita ikuti prosesnya. Apapun arahan dan instruksi pimpinann saya siap melaksanakan,” ujarnya. Meskipun sudah mendapat kode dari Airin, Ben belum mau sesumbar tentang pencalonan akan berpasangan dengan siapa. Pasalnya, pasangannya yang akan menjadi wakil walikota belum ada dan sedang proses. Serta pendaftaran Calon Walikota Tangsel baru dibuka April 2020.

“Penjaringan calon walikota saya serahkan kepada mekanismenya. Meskipun Partai Nasdem tidak memiliki kursi di DPRD Tangsel, saya tetap melibatkan dan menghargai. Saat mendaftar penjaringan calon walikota yang dibuka partai lain mereka tetap saya libatkan,” tambahnya. “Ibu Walikota titip agar saya merawat Taman Kakak Aurel yang luas lahanya hanya sekitar 800 meter persegi. Tapi, juga untuk merawat Kota Tangsel yang lebih luas,” tuturya. Beberapa bulan lalu, Ben berterus terang sudah mendapatkan izin dari Airin untuk mengikuti proses penjaringan calon walikota dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka persiapan maju dalam Pilkada Serentak tahun depan.
(bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here