Home OLAHRAGA Jelang 8 Besar Liga2, Bonus Spesial Menanti

Jelang 8 Besar Liga2, Bonus Spesial Menanti

0
SHARE
Persita akan membawa 27 pemain untuk menghadapi babak 8 Besar Liga 2 di Palemban.

Persita Tangerang memboyong semua pemainnya ke Palembang untuk menghadapi perempatfinal Liga2. Ini untuk memenuhi target besar, meraih tiket Liga1. Manajemen Persita pun sudah menjanjikan bonus jika mampu lolos ke semifinal. Babak 8 Besar grup barat akan dimulai 10 November mendatang di Palembang.

Presiden Klub Persita Ahmed Rully Zulfikar Iskandar meminta agar pemain tampil all out dalam setiap pertandingan di babak 8 Besar. Agar agar bisa memastikan tiket ke semifinal di dua pertandingan awal. “Kalau melihat persiapan saya optimis pemain bisa tampil maksimal di Palembang nanti. Saya ingin Persita lebih awal lolos semifinal. Saya siapkan bonus spesial,” janjinya.

Menghadapi Babak 8 Besar Liga 2 Wilayah Widodo Cahyono Putro (WCP) sengaja membawa 27 pemain. Karena, semua pemainnya, dalam kondisi fit dan siap tempur. “Ya, kami akan boyong semua pemain kecuali yang cedera. Semua pemain dalam kondisi siap tempur dan tidak ada kendala yang berarti dihadapi pemain. Kalau pun ada yang cedera itu pun cedera ringan,” beber WCP. Pemain yang tengah dalam tahap pemulihan cedera selama sepekan lalu adalah Sirvi Arvani dan Novrianto.

Namun keduanya tetap terlihat berlatih bersama pemain lain meski dalam pemantauan dokter tim. Sementara soal kemampuan tim WCP mengaku gembira mengingat sejauh ini penampilan pemain memenuhi ekspektasinya. Karena mengalami peningkatan kemampuan. Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut grafik peningkatan pemain menjalani latihan fisik dan melakoni menu latihan yang bersifat teknik dan taktik pertandingan cukup bagus.

Namun yang lebih dilihat WCP dari peningkatan yang dialami Egi Melgiansyah dkk adalah soal mental dan semangat bertanding. Ini menjadi penting, karena WCP yakin akan jadi pembeda dengan kontestan lain seperti Persik Kediri, Martapura FC maupun PSMS Medan saat babak 8 Besar nanti. Selain terlihat dalam laga ujicoba semangat bertarung pemain juga terlihat dalam latihan dua hari belakangan.

Di mana dalam latihan pemain pada awal diberi latihan dengan intensitas tinggi yang menguras fisik pemain.
Setelah interval pemain diberi menu game dan ternyata pemain masih mampu menjalani permainan dengan baik. “Pemain masih bisa mengontrol permainan meski dalam kondisi lelah, semangat mereka muncul dan mampu melakukan hal dasar dengan baik seperti mengumpan maupun menendang,” jelas WCP.

Hal lain yang lebih menggembirakan WCP, apa yang dilakukan pemain juga didukung manajemen tim Ungu. Ini dibuktikan dengan kehadiran Presiden Klub Persita Ahmed Rully Zulfikar Iskandar di dua sesi latihan.
“Ini tentunya bagus buat psikologis pemain. Karena dukungan dari semua pihak saat ini dibutuhkan terutama dalam hal dukungan moril,” ucap WCP. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here