Home OLAHRAGA Fuzhou China Open 2019, Praveen/Melati Menuju Hat-Trick

Fuzhou China Open 2019, Praveen/Melati Menuju Hat-Trick

0
SHARE
TIGA GELAR: Praveen Jordan dan Melati Daeva diyakini akan meraih gelar juara untuk ketiga kalinya di Fuzhou China Open 2019.

GANDA campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berpeluang meraih hat-trick gelar juara tahun ini usai mengamankan satu tempat di babak perempatfinal kejuaraan Fuzhou China Open 2019. Praveen/Melati merupakan satu dari empat wakil Indonesia yang lolos ke perempatfinal pada turnamen yang dilangsungkan di stadion Haixia Olympic Sport Center.

Pada nomor ganda campuran Praveen/Melati mampu ke babak 8 besar setelah mengalahkan pasutri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 21-11, 21-13.

Dalam pertandingan berdurasi 30 menit ini, Praveen/Melati betul-betul memegang kendali. Duo Adcock tak dapat mengembangkan permainan mereka dan berada di bawah tekanan Praveen/Melati.

“Pasangan Eropa bisa dibilang pola mainnya rumit, mereka punya pola main yang nggak ngenakin buat kami. Tapi di pertandingan kali ini kami nggak mau memberi celah ke mereka masuk ke permainan mereka dan berusaha main di pola kami. Dari awal kami bisa langsung in dan tekan terus,” komentar Praveen soal pertandingan.

“Kalau dibilang lebih pede, memang mau awalnya main maksimal dulu, dan memang sekarang lebih percaya diri. Dulu kalau dibilang lawan mereka ramai, sekarang bisa jauh, itu proses. Dulu kalah straight game, lalu bisa menang rubber dan sekarang bisa menang straight game, semuanya itu proses,” tambah Praveen.

Praveen/Melati akan berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak perempat final besok. Skor pertemuan sementara 2-0 untuk keunggulan Praveen/Melati.

“Kami kan sudah pernah ketemu mereka, jadi nanti kami pelajari lagi di pertemuan sebelumnya bagaimana strateginya. Mereka pemain yang ulet, jadi sebelum bola jatuh di lapangan, kami harus siap terus,” kata Melati soal laga perempat final.

Tiga wakil Indonesia yang lolos ke babak perempatfinal adalah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, disusul ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Jonatan Christie di tunggal putra.

Jonatan lolos setelah melewati laga rubber game melawan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), dengan skor 21-8, 12-21, 21-14. Di babak perempatfinal, Jonatan akan berhadapan dengan Andreas Antonsen dari Denmark. Laga esok akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pemain, Jonatan sementara unggul dengan skor 2-1.

Di ganda putra Kevin/Marcus mampu membungkam perlawanan ganda China He Ji Ting/Tan Qiang. Partai ulangan final tahun lalu, dimenangkan Kevi/Marcus dengan skor 16-21, 21-11, 21-16.

Sementara itu ganda veteran Hendra/Ahsan juga menundukkan ganda China lainnya, Zhang Naa/Ou Xuanyi di babak kedua turnamen Fuzhou China Open 2019. Pada laga sengit berdurasi 63 menit tersebut, Hendra/Ahsan menang dramatis dengan skor 11-21, 21-18, 30-29.

Sementara itu, ganda capuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, dengan skor 21-23, 13-21.

Babak perempat final Fuzhou China Open 2019 akan dilangsungkan, Jumat (8/11), mulai pukul 12.00 waktu Fuzhou. (apw/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here