Home OLAHRAGA Jelang Hadapi Martapura FC, Zaki Soroti Lini Pertahanan

Jelang Hadapi Martapura FC, Zaki Soroti Lini Pertahanan

0
SHARE
Bupati A. Zaki Iskandar (kanan) menyalami pemain Persita Ade Jantra.

DUA sosok sentral di Pemkab Tangerang, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Sekretaris Daerah H. Moch Maesyal Rasyid memiliki optimisme serupa. Pada pertandingan perdana Persita melawan Martapura FC, Minggu (10/11) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, akan berbuah kemenangan untuk Persita.

Menurut Zaki kemenangan pada laga pertama itu, akan menjadi kunci penting buat Persita meraih tiket semifinal dan membuka jalan menembus Liga 1. Karena kemenangan menjadi modal berharga menghadapi dua kekuatan lain di Grup B yakni Persik Kediri dan PSMS Medan.

Poin 3, akan memacu semangata dan motivasi Persita menghadapi dua laga berikutnya.

“Semoga Persita bisa menang besok (Minggu, red). Karena secara persiapan tim ini paling siap dibanding tim lain. Saya lihat Persita tinggal tampil disiplin dan konsentrasi dalam menggalang pertahanan. Karena secara umum kemampuan menyerang tim ini sudah bagus dan paling tajam ” ujar Zaki.

Bupati juga meminta pemain menunjukkan semangat bertanding tinggi dan pantang menyerah. Karena dengan semua kemampuan yang dimiliki Egi Melgiansyah dkk kemenangan bukan suatu yang sulit diraih.

“Saya suka dengan penampilan M. Toha di babak penyisihan grup yang selalu main dengan determinasi tinggi. Saya mau pemain mencontoh dia,” ujar Zaki. “Ingat Persita membawa nama dan kebanggaan masyarakat Tangerang,” tukasnya. Semangat senada dikemukakan Rudi Maesyal, sapaan Moch Maesyal Rasyid, yang meminta pemain tampil dengan semangat tinggi dan menunjukkan keinginan untuk menang di setiap laga. Ini karena Persita membawa harapan masyarakat Tangerang yang ingin Persita kembali berkiprah di kasta tertinggi Liga 1.

“Kami selaku pencinta Persita sangat mendambakan Persita masuk di Liga 1 musim depan. Apalagi saya selaku mantan pemain Persita dan teman-teman mantan pemain Persita lainnya sudah tidak sabar melihat Persita bermain di kasta tertinggi sepakbola nasional musim depan,” kata Rudi.

Dan Rudi memiliki keyakinan Persita bisa mengawali langkah untuk mewujudkan promosi ke Liga 1 dengan meraih poin penuh saat bertemu Martapura FC. Apalagi lanjut mantan gelandang Persita di era 80-an itu sejauh ini ia telah melihat persiapan Persita cukup baik menghadapi babak 8 Besar.

“Secara skill dan pengalaman, pemain Persita saya lihat sudah bagus saat babak penyisihan, tinggal memperbaiki fisik. Dan, saya lihat itu sudah dilakukan coach Widodo (Cahyono Putro) selama persiapan. Kalau stamina pemain sudah bagus. Saya yakin akan membuat tim Ungu akan memiliki stabilitas permainan sepanjang 90 menit dan akan memunculkan kekuatan besar, yang menakutkan lawan, yakni kecepatan,” beber Rudi.

“Karena kalau Persita tampil lebih cepat dari sebelumnya, saya yakin lawan akan kesulitan mengatasi serangan Persita,” imbuhnya.

Rudi pun meminta pemain untuk enjoy menikmati permainan perdana babak 8 Besar kontra Martapura FC serta selalu tampil disiplin saat menyerang dan bertahan. Dalam kacamata Rudi, biasanya laga perdana membuat pemain berhati-hati dalam permainan.

“Hati-hati itu perlu tapi pemain harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi gol dan pemain harus bisa mengendalikan permainan agar bisa menciptakan peluang dan membuat gol,” lanjutnya.

Gol dan kemenangan melawan Martapura FC sangat penting agar Persita bisa lebih percaya diri menghadapi dua pertandingan selanjutnya.

Sama seperti Bupati, Rudi juga mengingatkan pertahanan tim Ungu agar lebih konsentrasi menghadapi Martapura FC. Pemain harus bisa tampil kompak saat menyerang dan bertahan. “Kalau asyik menyerang jangan lupa pertahanan. Saya yakin jika transisi menyerang dan bertahan dilakukan sama baiknya, tiga poin jadi milik Persita,” tutupnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here