Home TANGERANG HUB Penghargaan Bijak 2019, Apresiasi Perusahaan Taat Pajak

Penghargaan Bijak 2019, Apresiasi Perusahaan Taat Pajak

0
SHARE
BERIKAN PIAGAM: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (tiga dari kanan) memberikan piagam penghargaan kepada wajib pajak didampingi Kepala Bapenda Taher Rachmadi dalam acara Bijak 2019. kemarin.

PONDOK AREN-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel memberikan penghargaan kepada wajib pajak yang memiliki ketaatan dalam menunaikan kewajibannya. Yakni, membayar pajak tepa waktu dan tepat jumlah.

Kepala Bapenda Kota Tangsel Mochammad Taher Rochmadi, menjelaskan, saat ini pendapatan pajak masih mendominasi pendapat asli daerah (PAD) Kota Tangsel. Sehingga upaya penarikan pajak terus dilakukan. Selain itu, bentuk apresiasi juga diberikan kepada wajib pajak yang sudah memenuhi kewajibannya.

Menurut Taher, pendapatan pajak dialokasikan menjadi empat sektor yakni pertama infrastruktur sebesar 10 persen. Kemudian, fasos fasum sebesar 8,8 persen.

Lalu, pelayanan pendidikan sebesar 21,77 persen.

“Dan, yang paling banyak 21,79 persen untuk pelayanan kesehatan,” kata Taher dalam pembukaan Kegiatan Bicara Pajak 2019, di Bintaro, Jumat (8/11).

Dengan banyaknya alokasi yang berasal dari pajak, Taher menegaskan bahwa Bapenda akan terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kinerja SDM untuk memastikan masyarakat Kota Tangsel bisa mencapai target pendapatan pajaknya.

Sementara Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid menjelaskan, kegiatan ini membuktikan upaya pemerintah kota dalam mengaplikasikan good governance. Dimana ini menjadi kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan daerah yang berkualitas.

“Kami sangat mengapresiasi. Karena ini bentuk intensif pada pelaku usaha. Dimana mereka memiliki disiplin terhadap ketentuan yang sudah ditetapkan. Harus diapresiasi,” ujar Abdul Rasyid.

Kemudian, Wakil Walikota Benyamin Davnie menjelaskan bahwa pajak merupakan kewajiban setiap masyarakat di Indonesia. Sehingga dirinya, berharap bahwa ada tidak adanya fasilitas dari pemerintah. Tetap bisa dilakukan oleh masyarakat.

“Tapi, kami terus berupaya, memberikan fasilitas terbaik terhadap masyarakat. Untuk memotivasi, agar bisa membayar pajak tepat waktu. Sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata dia.

Dia menambahkan, selama ini Bapenda sudah melakukan program terbaik demi menarik pajak dari masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan APBD Kota Tangsel yang bisa mencapai angka Rp3,4 triliun. Sebab, Rp1,5 triliunnya berasal dari PAD yang didominasi oleh pendapatan pajak.

“Sehingga memang penting memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang menjadi salah satu sumber pendapatan daerah di Kota Tangsel,” kata Benyamin.

Hal sama pun diungkapkan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, dirinya mengucapkan terima kasih kepada wajib pajak yang sudah taat membayar pajak demi kemajuan kota Tangsel. “Terima kasih kepada wajib taat yang sudah tepat waktu dan jumlah dalam membayar pajak demi kemajuan kota Tangsel,” singkatnya. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here