Home OLAHRAGA Jelang Hadapi Persik Kediri: Semangat Berlipat, Tapi Tak Over Confident

Jelang Hadapi Persik Kediri: Semangat Berlipat, Tapi Tak Over Confident

0
SHARE

Tiket semifinal di depan mata. Untuk meraihnya, Persita Tangerang wajib mengalahkan Persik Kediri, pada laga kedua Kamis (14/11) malam. Persita makin percaya diri (PD) menghadapi laga kedua Babak 8 Besar Liga 2 Grup B. Ini setelah di laga perdana membungkam Martapura FC 3-2 dan memimpin klasemen sementara. Melawan Persik, Kamis (14/11) malam WIB Pendekar Cisadane diminta tidak over confident alias PD berlebih untuk bisa meraih kemenangan kedua.

Pasalnya, lawan yang dihadapi kali ini di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang adalah juara Grup Wilayah Timur.
Meski skuat asuhan Budiarjo Thalib gagal meraih kemenangan atas PSMS Medan dan hanya bermain imbang 1-1, tapi tim Macan Putih mampu membuat repot tim favorit di Grup B tersebut. Pernyataan untuk tetap respek terhadap Persik Kediri dikemukakan Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro (WCP). Kalimat respek menjadi penekanan pelatih asal Cilacap tersebut agar timnya main disiplin dan tetap konsentrasi saat jumpa Galih Akbar Febriawan dkk.

WCP ingin pertemuan pertama kontra Persik pada laga persahabatan diingat timnya. Di mana Persita yang sempat unggul 3-0 sebelum mampu disamakan oleh Ady Eko Jayanto di babak kedua sehingga skor 3-3. “Penampilan mereka pastinya berbeda dengan saat kita imbangi di masa pra musim. Sekarang kekuatan Persik berkembang pesat. Terbukti mereka adalah juara grup wilayah timur, ini kita wajib waspadai tapi kita tidak boleh gentar,” jabar WCP.

Namun diakui WCP dirinya sudah merekam beberapa kelemahan dan kekuatan yang dimiliki Persik Kediri saat jumpa PSMS Medan di pertandingan pertama Grup B. Meski demikian, ia tidak mau menjabarkan lebih jauh apa yang akan dilakukan untuk mengatasi permainan Persik yang dinilai mengandalkan kecepatan pemain di sisi kanan dan kiri. “Sekarang ini kami hanya menambah sedikit dari perkembangan terbaru Persik di 8 Besar. Secara umum untuk strategi menghadapi mereka kami sudah siapkan sejak di Tangerang. Jadi kami hanya menambah hal yang tidak terpantau saat babak penyisihan wilayah,” jelas WCP.

Soal kondisi tim sendiri WCP mengaku semua sudah kembali pulih staminanya usai tampil menghadapi Martapura FC. Ia masih memantau perkembangan Ade Jantra yang mengalami masalah saat laga perdana. Kondisi Ade akan dipantau sampai jelang laga. Kalau pun nantinya pemain yang juga anggota TNI AL ini harus absen, WCP telah menyiapkan pemain alternatif yang diyakini sama baiknya. Kondisi tim yang kondusif diamini penyerang Persita Aldi Al Achya. Ia mengakui hasil kemenangan atas Martapura FC menambah semangat bertanding pemain tim Ungu.

Semangat inilah yang diakui Aldi membuat pemain seperti mendapat tambahan tenaga untuk menghadapi laga kontra Persik Kediri. “Kami berharap kabut asap tak terjadi lagi di pertandingan kedua. Karena itu menyulitkan kami mengembangkan permainan secara maksimal. Tapi itu tidak menyurutkan niatan kami meraih kemenangan. Kami akan berusaha lebih maksimal untuk bisa mendulang tiga poin,” kata pencetak 5 gol Persita musim ini. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here