Home TANGERANG HUB Kali Sipon Potensi Objek Wisata

Kali Sipon Potensi Objek Wisata

0
SHARE
DITATA: Alat berat tengah menurab Kali Sipon yang akan dijadikan objek wisata air oleh Disbudpar. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah menggenjot sektor pariwisata. Potensi lingkungan dioptimalkan agar menjadi objek wisata salah satunya wisata air Kali Sipon.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rina Heraningsih mengatakan, pembangunan wisata Kali Sipon digagas saat melihat wisata air yang ada di sejumlah daerah. Dengan menggunakan perahu kecil, wisatawan bisa menikmati kali Sipon yang berada di Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Tangerang.

“Jadi wisata kali Sipon akan direncanakan tahun depan. Tujuannya untuk menambah pariwisata di Kota Tangerang agar menjadi kota layak kunjung,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di kantornya, Selasa (12/11).

Rina menambahkan, saat ini yang sudah berjalan wisata air di Sungai Cisadane. Banyak masyarakat yang menikmati Sungai Cisadane pada saat malam hari menggunakan perahu hias.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya wisata air, hanya saja perahu yang ada saat ini belum banyak. Tetapi kita akan tambah perahu yang besar agar bisa menampung masyarakat untuk mengelilingi Cisadane,”paparnya.

Ia menjelaskan, penataan kali Sipon akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar kondisinya tidak kumuh seperti sekarang.

“Nanti pinggirannya akan ada taman, airnya juga akan bersih tidak hitam dan bau. Kita terus berkoordinasi dengan dinas PUPR untuk penataannya,”ungkapnya.

Rina menuturkan, wisata air tersebut kedepan bisa menghasilkan PAD bagi Kota Tangerang. Karena wisata air tersebut nantinya berbayar bagi pengunjung yang menggunakannya.

“Mungkin saja bisa berbayar, tetapi kalaupun jadi kita gratiskan terlebih dahulu agar menarik masyarakat datang. Intinya masyarakat atau wisatawan bisa menikmati wisata air di Kota Tangerang terlebih dahulu,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here