Home OLAHRAGA Jelang MotoGP Valencia, Rossi Bidik Podium Ketiga

Jelang MotoGP Valencia, Rossi Bidik Podium Ketiga

0
SHARE
JUARA LAGI: Valentino Rossi mengincar gelar juara di MotoGP Valencia dengan naik podium saat akhir lomba. FOTO: Motogp.com

MENUTUP musim dengan manis. Inilah harapan yang ingin diwujudkan Valentino Rossi pada MotoGP Valencia yang menjadi penutup musim balapan 2019. Rossi pun ingin menuntaskannya pada lomba yang berlangsung di Circuit de Valencia, Minggu (17/11) itu dengan membidik tempat finis di posisi tiga besar.

Musim 2019 berjalan tak menyenangkan bagi pebalap berjuluk The Doctor itu. Sepanjang tahun, ia gagal masuk dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia. Motornya tidak cukup cepat untuk bisa menandingi Marc Marquez ataupun Andrea Dovizioso. Ia bahkan tertinggal dari rekan setimnya sendiri, Maverick Vinales.

Akibatnya, Rossi pun baru dua kali merasakan naik podium musim ini, tepatnya di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat. Sisanya, ia harus puas menonton penobatan juara dari paddocknya.

Untuk MotoGP Valencia, sepanjang sejarah, Rossi sudah 9 kali naik podium. Rinciannya, ia menjadi juara di tahun 2003 dan 2004, menduduki posisi runner-up di tahun 2002,2009, dan 2014, serta finis ketiga di tahun 2005, 2008, 2010.

“Grand Prix terakhir di 2019 segera tiba. Musim ini tidak berjalan mudah, tapi di beberapa race terakhir penampilan kami membaik,” ujarn Rossi jelang balapan.

“Di (MotoGP) Malaysia, kami tampil baik dan kami akan mencoba hal yang sama di Valencia, dan berusaha agar bisa naik podium,” imbuhnya.

“Setelah Grand Prix terakhir akan ada dua tes balapan, satu di Valencia dan satu lagi di Jerez. Ini akan menjadi pekan yang penting. Kami akan melakukan yang terbaik!” tutup Rossi. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here