Home PENDIDIKAN Sertijab Kepala SDN Tanjung Anom Mauk, Kepsek Harus Jadi Figur

Sertijab Kepala SDN Tanjung Anom Mauk, Kepsek Harus Jadi Figur

0
SHARE
SERAHKAN BERKAS: Plt Kepala SDN Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sumpena (kanan) menyerahkan berkas kepada Kepala SDN Tanjung Anom, Ani Kaherani, kemarin.

MAUK – Serah terima jabatan (Sertijab) SDN Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang berlangsung hikmat. Sumpena, yang sebelumnya menjadi Plt Kepala SDN Tanjung Anom, diganti Ani Khaerani, yang sebelumnya guru mendapatkan promosi menjadi kepala sekolah.

Sertijab dilaksanakan di Aula SDN Tanjung Anom, dipimpin Yuyun Subekti, pengawas SD negeri Kecamatan Mauk. Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan kepala sekolah lama kepada pejabat baru.

Dalam sambutannya, Yuyun menyampaikan, sertijab merupakan tindaklanjut dari pelantikan dan mutasi sejumlah kepala sekolah oleh Bupati Tangerang beberapa waktu lalu. Lebih lanjut disampaikan, promosi jabatan dan mutasi jabatan merupakan salah satu solusi dalam pemerataan sekolah yang bekualitas, agar semua peserta didik memiliki kesempatan yang sama untuk menyukseskan pendidikan nasional.

Karena jabatan juga merupakan amanah, dia meminta agar kepala sekolah yang baru maupun yang lama dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, profesional, inovatif dengan menjunjung kebersamaan.

Selain sebagai seorang leader kepala sekolah juga sebagai figur ketauladanan di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat, sehingga harus bisa menjaga sikap, ucap, dan perilaku yang baik serta tidak tercela.

“Kepala sekolah harus bisa beradaptasi dengan lingkungan dan mengubah mindset meningkat dari sebelumnya bisa menjadi figur, teladan baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat,” kata dia.

Hal senada diucapkan Ani Khaerani, ia menandaskan jabatan merupakan penghargaan yang didapat dari penilain prestasi maupun dedikasi serta kemampuan. Sehingga dituntut mampu berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya.

“Kepala sekolah harus memiliki dedikasi kerja dalam mengelola dan memajukan sekolah. Insya Allah hal tersebut akan saya lakukan,” ujarnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here