Home OLAHRAGA Popnas XV 2019: Dapat Perak Panahan, Banten Posisi Delapan

Popnas XV 2019: Dapat Perak Panahan, Banten Posisi Delapan

0
SHARE
ANDALAN: Tim panahan beregu putra Banten (kiri) sukses meraih medali pada ajang Popnas XV/2019. Dari cabor panahan diharapkan bisa lebih banyak menyumbang medali. FOTO: RBNN

PADA hari keempat Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019, Kamis (21/11), Kontingen Banten mampu menambah 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Raihan ini membuat Provinsi Banten mampu berada di posisi 10 besar tepatnya di peringkat 8.

Dirilis di website resmi Popnas XV yakni www.PopnasId.2019, pada pukul 19.25 WIB Banten berada diperingkat kedelapan dengan total raihan 5 medali emas, 5 medali perak, dan 8 medali perunggu.

Tambahan medali buat Banten dipersembahkan cabor panahan dan bulutangkis dengan rinciannya satu medali perak dan tiga medali perunggu. Medali perak disumbang cabor panahan di kelas coumpound putri atas nama Syahara Khoerunisa.

Selain perak cabor panahan juga menyumbang perunggu dari nomor coumpound beregu putra yang diperkuat oleh Danendra Meidynayottama, Ghaisan Dhiya, Muizzu Faisa, dan Dewa.

Dua medali perunggu lainnya dipersembahkan cabor bulutangkis dari nomor beregu putra dan beregu putri. Di beregu putra disumbang Damas Mawardi Putra, Gabriel Witan, Yanuar Pamungkas, dan Riski Ansyahri. Sedang perunggu di bagian putri didapat Gracia Sanyoto, Finna Juniar, Apik Sarasmita, dan Nabila Putri Arssyilah.

Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten, Ai Dewi Suzanna mengaku bersyukur atas torehan yang dicapai atlet pelajar Banten. “Alhamdulillah hari ini (kemarin,red) kami dapat tambahan medali lagi meski belum mampu emas,” papar Ai kepada awak media, Kamis (21/11).

Wanita berparas ayu itu optimistis, pundi-pundi medali bisa bertambah lantaran beberapa cabor andalan baru akan bertanding hari ini. Bahkan diantaranya menghasilkan atlet yang berlaga di final.

“Seperti cabor sepak takraw masuk final, kemudian dari pencak silat juga ada yang ke partai puncak. Semoga bisa dapat emas lagi. Saya minta doanya dari seluruh masyarakat Banten. Doakan perjuangan kami membela nama daerah di Popnas XV,” pintanya.
Sementara Pelatih Kepala Panahan Banten, Neng Siti Sudiah merasa senang bisa memberikan yang terbaik untuk Banten tercinta. “Alhamdulillah ikut berkontribusi di perolehan medali untuk Banten. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” tuturnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here