Home PENDIDIKAN SDN Kamuning 1 dan 2, Meneladani Akhlak Rosulullah

SDN Kamuning 1 dan 2, Meneladani Akhlak Rosulullah

0
SHARE
INTERAKSI: Penceramah agama Ustaz Unyil, melakukan interaksi dengan siswa saat berceramah di SDN Kamuning 1 dan 2, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/11).

KRESEK — Peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW yang di kalangan masyarakat dikenal dengan Maulid Nabi, diperingati oleh SDN Kamuning 1 dan 2, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/11). Pada peringatan tersebut, pihak sekolah menghadirkan penceramah Ustaz Supri atau yang lebih dikenal Ustaz Unyil, dari Balaraja.

Sementara itu, Ustaz Unyil, dalam ceramahnya menggaris bawahi pentingnya meneladani sosok Nabi Muhammad, SAW, dalam kehidupan sehari-hari. Menurut ustaz kondang ini, kelahiran nabi ke dunia mengemban tugas besar dan mulia dari Allah SWT, sebagai pemimpin umat seluruh dunia.

“Kelahiran Rosulullah kedunia tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai solusi mengatasi berbagai permasalahan umat, dan kita sebagai pengikutnya wajib mengikutinya,” terang Ustaz Unyil, yang merupakan alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Banten.

Peringatan maulid Nabi yang dihadiri ratusan jemaah tersebut, bertajuk “Ukhuwah Islamiyah dan Tingkatkan Akhlak Karimah Dalam Kehidupan Sehari-hari”

Ustaz Unyil menjelaskan, bahwa diadakannya acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai salah satu tanda bahwa keluarga besar SDN Kamuning 1 dan 2 mencintai Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, seluruh siswa-siswi SDN Kamuning 1 dan 2 bisa meneladani dan mencontoh akhlak beliau,” ujarnya.

Ustaz Unyil menambahkan, bahwa tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah tema yang sangat tepat sekali, khususnya di era teknologi informasi saat ini. “Sebagai seorang pelajar harus banyak mencontoh apa yang sudah diberikan oleh Rasulullah SAW kepada umatnya dan manusia di seluruh dunia, karena beliau adalah sebaik-baiknya suritauladan,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan sebagai muslim harus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idola. Begitu banyak keteladanan yang telah beliau berikan kepada umatnya. Sayangnya masih sedikit umat Islam yang benar-benar mengidolakannya, justru di era sekarang ini anak-anak lebih cenderung mengidolakan artis-artis yang ada di TV..

Ditambahkannya, meneladi Nabi Muhammad SAW adalah dengan mengikuti sunnah-sunnahnya dan meninggalkan apa-apa yang dilarangnya.

“Meneladani Rasul harus melaksanakan perintah Allah SWT, sholat awal waktu secara berjamaah, berbakti kepada orang tua dan guru, rajin belajar agar sukses di masa depan,” terangnya.(mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here