Home TANGERANG HUB 2.500 Siswa Ikuti Student Carnival 2019, Bungkus Kopi Disulap Jadi Pakaian

2.500 Siswa Ikuti Student Carnival 2019, Bungkus Kopi Disulap Jadi Pakaian

0
SHARE
Student Carnaval yang diikuti siswa TK hingga SMP se-Kota Tangsel menampilkan kreativitas siswa. Beragam busana daerah dan modern yang terbuat dari pembungkus minuman instan, plastik hingga daun. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

PONDOK AREN-Sebanyak 2.500 peserta dari 34 kontingen mengikuti Student Carnival 2019, dalam rangka memeriahkan HUT Tangsel ke-11 yang jatuh pada 26 November besok. Kontingen dari anak taman kanak-kanak (TK) hingga pelajar SMP, memamerkan karyanya di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu (22/11).

Mereka memakai busana adat hingga modern. Bahkan ada yang menggunakan busana ikonik yang dibuat sendiri. Bahan yang dipakai, bekas pembungkus kopi, deterjen, pewangi pakaian, minuman instan, hingga permen. Kreatifitas tanpa batas ini menghasilkan pakaian yang unik dan menarik. “Terima kasih banyak kepada peserta yang sudah ikut hadir dalam meriahkan Student Carnival. Acara ini memiliki makna yang luar biasa, serta spirit dan semangat anak-anak untuk mengikuti kegiatan ini. Kami, Pemkot Tangsel hanya menjembatani sehingga ada wadah untuk berkreasi, seperti pakaian dari bahan habis pakai, dan penggunaan pakaian adat istiadat serta lainnya,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang menyambut semua peserta karnaval.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangsel, Taryono, mengungkapkan, Student Carnaval ini diikuti sebanyak 2.500 peserta. “Kita ingin memperkenalkan, menanamkan nilai-nilai seni dan budaya nasional yang pada gilirannya berpengaruh dalam pembangunan generasi cerdas dan berkarakter,” ungkapnya. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here