Home OLAHRAGA Pembangunan Sirkuit Mandalika Selesai 2020, Start Lomba 2021

Pembangunan Sirkuit Mandalika Selesai 2020, Start Lomba 2021

0
SHARE
MEMPESONA: Layout Sirkuit Mandalika yang dekat dengan pantai dan laut diyakini akan membuat penonton terpesona. FOTO: Antara

KEINGINAN Indonesia untuk bisa menggelar MotoGP pada tahun 2021 terus diupayakan secara maksimal agar pembangunan Sirkuit Mandalika selesai setahun sebelum lomba. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berharap Sirkuit Mandalika siap pada 2020.

Dengan begitu, penyelenggaraan lomba balap motor grand prix kasta tertinggi di Indonesia itu hanya tinggal berjalan saja.

Indonesia memang dipastikan turut menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP 2021. Perlombaan akan digelar di Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pembangunan sirkuit pun terus digenjot agar bisa rampung sesuai target.

Penggalian lahan dan trek sendiri telah dilangsungkan pada September 2019. Pihak Dorna Sports bahkan sempat mengunjungi lahan pembangunan guna meninjau persiapan dan menyatakan kepuasannya.

Menpora Zainudin pun terus memantau perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Ia bahkan telah berbicara dengan pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang bertindak sebagai pengelola Sirkuit Mandalika serta Gubernur NTB untuk mengetahui kelanjutan program tersebut.

Zinudin mengatakan bahwa kedua pihak telah memastikan siap untuk melaksanakan balapan di Sirkuit Mandalika pada MotoGP 2021. Kini, ia berharap semua persiapan bisa selesai dikerjakan sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Beberapa hari lalu, saya sudah memanggil ITDC selaku pengelola Mandalika, serta saya sudah berbicara dengan Gubernur NTB. Mereka pastikan kondisinya siap melaksanakan itu (MotoGP Mandalika 2021). Mudah-mudahan 2020 semua yang dipersyaratkan itu sudah siap sehingga 2021 tinggal jalan saja,” ujar Zainudin, Senin (25/11). (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here