Home PENDIDIKAN Siswa Sekolah Darussalam Badak Anom Beri Bunga ke Guru

Siswa Sekolah Darussalam Badak Anom Beri Bunga ke Guru

0
SHARE
BERIKAN BUNGA: Siswa MTs Darussalam Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, memberikan bunga kepada guru memperingati Hari Guru Nasional, Senin (25/11). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SINDANG JAYA – Para siswa MI, MTs dan SMA Darussalam Badak Anom, Kecamatan Sindnag Jaya, Kabupaten Tangerang memperingati Hari Guru Nasional. Mereka memberikan bunga kepada guru usai melaksanakan upacara bendera, Senin (25/11).

Dengan iringan pembacaan puisi, siswa berlarian memberikan setangkai bunga mawar. Tak urung, sebagian guru terharu dengan perilaku siswanya.

Ketua OSIS MTs Darussalam Badak Anom, Romi mengatakan, hal yang dilakukan ini adalah bentuk kecintaan siswa kepada guru.

“Ini adalah salah satu bentuk kecintaan kami kepada guru. Guru yang telah semangat mengajarkan kami tentang pendidikan, dan akhlak mulia,” ujar Romi, seusai memberikan bunga kepada guru.

Usai memberikan bunga, siswa siswi menyalami para guru dan memotong nasi tumpeng. Sebelumnya, Hari Guru Nasional diperingati siswa dan guru dengan cara berbeda.

Mereka menggelar upacara Hari Guru Nasional di lapangan upacara sekolah. Dimana, dalam upacara tersebut guru bertindak selaku petugas upacara.

Seperti jadi pemimpin upacara, pengibar bendera, pembacaan teks undang undang dasar 1945, doa dan lainnya.

Kepala SMA Darussalam Badak Anom, Tarmudi berharap, pemerintah bisa memperhatikan peningkatan kesejahteraan guru dan perlindungan.

“Tentu kami berharap kesehahteraan guru semakin meningkat, dan perlindungan terhadap guru diperketat, serta mutu pendidikan semakin baik,” ujarnya.

Apalagi melihat fenomena saat ini, banyak siswa yang berperilaku kasar hingga tega memukul guru. Dengan guru menjadi pelaksana upacara juga bisa tidak memberikan sekat antara guru dan siswa.

“Selain silaturahim, kita juga menggelar eksebisi antar guru dan siswa. Sehingga tidak ada sekat yang menakutkan bagi guru dan siswa. Selamat Hari Guru Nasional kepada bapak dan ibu guru. Saling menjaga dan mendukung siswa semoga bisa jadi pemimpin kelak,” katanya.

Selain guru bertindak sebagai pelaksana upacara, juga memotong nasi tumpeng dan melepaskan balon, juga nominasi guru terbaik, terfavorit dan lainnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here