Home TANGERANG HUB Siswa SMPN 16 Bikin Kejutan di Hari Guru, Sungkeman dan Menyuapi Guru...

Siswa SMPN 16 Bikin Kejutan di Hari Guru, Sungkeman dan Menyuapi Guru dengan Nasi Tumpeng

0
SHARE
Seluruh SMPN 16 sungkeman kepada guru sebagai bentuk penghormatan usai upacara peringatan hari guru, kemarin. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

Sejak pukul 07.00 WIB siswa sudah rapi berbaris untuk mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada Senin (25/11).

Semua siswa SMP Negeri 16 Kota Tangerang terlihat hikmad mengikuti upacara. Tetapi setelah upacara selesai suasana berubah menjadi haru. Seluruh siswa sungkeman kepada guru mereka untuk mengucapkan selamat hari guru di sebuah panggung kecil berukran 1×3 meter yang telah disiapkan siswa.

Tidak hanya sungkeman, siswa juga memberikan bunga dan menyuapi guru mereka dengan nasi tumpeng yang telah disiapkan sebagai tanda terima kasih. Siswa merasa berhutang budi, karena para guru inilah yang telah membimbing dan memberikan ilmu tanpa batas.

Ilham (14) salah satu siswa mengaku, teman-temannya memang sengaja memberikan bunga kepada para guru sebagai bentuk ungkapan rasa hormat dan terimakasih. Karena telah mendidik mereka dengan baik selama di sekolah.

“Di hari guru ini, kami sengaja membawa bunga dan juga patungan untuk membuat tumpeng untuk para guru sebagai bentuk ucapan terimakasih kami,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres.

Ilham mengatakan, selama menjadi siswa SMPN 16 Kota Tangerang, dirinya dan teman-temannya selalu diberikan ilmu yang tadinya belum tahu menjadi tahu.

Bahkan, di luar pelajaran juga diberikan banyak pengetahuan. Hal tersebut dilakukan agar siswanya bisa tahu apa saja di luar pelajaran mereka.

“Guru saya ini mengajar dengan baik. Tidak ada yang kasar kepada siswanya. Bahkan guru di sini sangat peduli dengan siswanya. Mereka mengajar dengan penuh kasih dan juga ikhlas. Terima kasih ibu dan bapak guru,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 16 Jumaeni mengaku terharu dengan inisiatif dari siswa-siswinya dengan memberikan bunga dan makanan untuk para guru.

“Momen seperti ini sangat menyentuh hati. Bahkan saya sempat meneskan air mata, karena mendapat kejutan yang diberikan oleh siswa saya. Selama ini mereka belajar dengan serius. Tidak ada siswa yang bermasalah,” katanya.

Jumaeni mengungkapkan, meski bukan merupakan hari libur nasional, namun dirinya akan menjadikan hari guru sebagai hari spesial di sekolah yang dipimpinnya tersebut. “Ke depannya kegiatan seperti ini akan rutin digelar. Selain acara sungkeman akan ada lomba tumpeng, pentas seni, hingga gelar karya siswa. Jadi hari guru akan bisa lebih berkesan lagi dan bisa terus diingat oleh siswa dan guru yang mengajar di SMPN 16 ini,”pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here