Home BANTEN Tangerang Ekspres Dapat Penghargaan dari KPU

Tangerang Ekspres Dapat Penghargaan dari KPU

0
SHARE
MEMBERIKAN PIAGAM: Komisioner KPU Kota Serang Iip Patrudin memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Biro Tangerang Ekspres Serang, Andi Suhandi, di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (26/11). FOTO: KPU Kota Serang for Banten Ekspres

SERANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang memberikan penghargaan kepada Tangerang Ekspres dan belasan media lainnya. Pemberian penghargaan itu dilakukan, karena telah ikut berperan mensosialisasikan dalam bentuk pemberitaan pada Pemilu 2019.

Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran mengatakan, memang media massa mempunyai peran sangat besar dalam mempublikasikan tahapan-tahapan pemilu, dan terbukti bisa mendongkrak partisipasi pemilih pada pemilu serentak di Kota Serang.

“Kegiatan ini merupakan masih rangkaian dalam pemilu. Di mana media turut andil dalam mempublikasikan dalam pemberitaan. Sehingga warga khususnya di plosok yang belum tersentuh sama kami bisa tahu lewat pemberitaan. Ini terbukti dari tingkat partisipasi meningkat bahkan melebihi target nasional yang hanya 77,5 persen,” ungkap Ade, yang ditemui disela-sela kegaiatan Ekspose Hasil Pemilu Serentak tahun 2019 dan Pemberian Piagam Penghargaan bagi Badan Ad Hoc dan Stakeholder di Kota Serang, yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (26/11).

Ade juga mengaku, jika di Kota Serang juga tidak ada Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), kemudian penyelennggara juga tidak ada yang sampai ke DKPP dan ini bentuk prestasi penyelenggara di Kota Serang mulai tingkat PSS, PPK, Bawaslu dan KPU yang telah bekerja secara profesional dan berintegritas.

“Makanya kami juga memberikan penghargaan kepada PSS, PPK atas kejasamanya dalam mensukseskan pemilu, sehingga tidak ada kendala mulai dari tahapan awal pemilu sampai pelantikan,” katanya.

Pelaksana di Kasubag Teknis KPU Banten Danang Arief yang mewakili KPU Banten mengatakan, memang tingkat partisipasi di Kota Serang melebih target nasional. Artinya, pemilu di ibukota Banten ini sukses, dan ini juga dibuktikan dengan tidak adanya perselisihan yanG sampai ke MK. “Temuan-temuan sendiri dibandingkan dengan daerah lain, di Kota Serang lebih baik,” katanya.

Menurutnya, tingkat partisipasi yang cukup tinggi ini tidak mungkin didapatkan oleh KPU Kota Serang tanpa adanya dukungan dari semua pihak terkait terutama dukungan dari media massa yang telah mendukung proses berjalannya pemilu dengan cara terus menginformasikan tahapan demi tahapan proses berjalannya Pemilu 2019 kemarin. “Kami akui memang peran media massa cukup strategis dalam mensosialisasikan, dan kedepan kami juga berharap anggaran untuk publikasi di media massa lebih ditingkatkan,” katanya.

Hadir dalam pemberian penghargaan tersebut, para komisioner KPU Kota Serang, Perwakilan KPU Provinsi Banten, perwakilan KPU kabupaten/kota di Banten, Komandan Kodim 0602 Serang, Kapolres Kota Serang, serta beberapa perwakilan dari berbagai instansi terkait lainnya di Kota Serang. (mam/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here