Home BANTEN Bertahap, Kampung Doblang Hijau

Bertahap, Kampung Doblang Hijau

156
0
SHARE

CIKANDE –Penghijauan di RT 008 RW 001, Kampung Doblang, Desa Sukatani, Kecamatan Cikande, dilakukan bertahap. Warga mengawalinya dengan menanam bunga dan tanaman hias lain di halaman rumah masing-masing.

Tusyadi, salah satu tokoh pemuda Doblang, mengatakan, penghijauan dengan bunga dan tanaman hias telah dimulai beberapa warga di kampungnya. Di sela penghijauan, warga rutin membersihkan halaman rumahnya setiap pagi dan sore hari.

Di Doblang, satu pekan sekali, warga pun rutin kerja bakti membersihkan lingkungan kampung sambil menata kampungnya. “Alhamdulillah, warga kami kompak kerja bakti,” katanya, Rabu (27/11).

Menurut Tusyadi, lahan kosong di belakang pos ronda RT 008 RW 001, Kampung Doblang, akan dibuat lapangan badminton sederhana. Sebelumnya, lahan kosong itu dijadikan tempat membuang sampah dan banyak sisa-sisa pembakaran sampah.

“Oleh karena itu, lebih baik kita manfaatkan menjadi lapangan badminton. Kita masih menunggu izin dari pemilik lahan,” ujarnya.

Tusyadi yakin, penghijauan di Doblang bakal rampung sebelum penilaian tahap kedua oleh tim juri Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang. Apalagi, penataan lingkungan  di kampung itu dibantu oleh seluruh ketua RT di Desa Sukatani.

“Ketua RT se-Desa Sukatani juga turut membantu. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Kampung Doblang,” terang Tusyadi.

Ditemui terpisah, Sekretaris Desa Sukatani Fakhri mengaku, pihaknya akan terus membantu warga Doblang berupaya melengkapi kekurangan di lingkungannya. “Sesuai masukan dari tim juri, penataan yang paling utama adalah penghijauan kampung,” katanya. (rio/ang/don/ira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here