Home TANGERANG HUB Harganas ke 26 Kabupaten Tangerang, Dari Keluarga Tercipta Generasi Unggul

Harganas ke 26 Kabupaten Tangerang, Dari Keluarga Tercipta Generasi Unggul

0
SHARE
Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar dan Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Yuli Iskandar memberikan penghargaan kepada anak-anak berprestasi saat peringatan Harganas Kabupaten Tangerang ke-26 di Kecamatan Kemiri, Rabu (27/11). FOTO: Humas Pemkab Tangerang for Tangerang Ekspres

Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang menduduki peringkat empat nasional Kampung Keluarga Berencana (KB) Percontohan. Ini menjadi momentum Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tangerang untuk memperbanyak Kampung KB. Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang

Yuli Zaki Iskndar menegaskan, dari keluarga semua aspek kehidupan dimulai.

Dengan perencanaan yang baik akan menciptakan keluarga yang bahagia. Salah satu tujuan PKK dibentuk, untuk menciptakan keluarga yang bahagia dan sejahtera. Dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 Kabupaten Tangerang di Kemiri, Rabu (27/11) TP PKK mencanangkan pembentukan 20 Kampung KB.

“Dengan memperbanyak Kampung KB saya berharap mampu mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera dari berbagai aspek sosial ekonominya. Agar bisa benar-benar tercapai sebagai mana yang kita harapkan” kata

Yuli. Dalam peringatan Harganas kali ini, mengambil tema: “Hari Keluarga Hari Kita Semua, Cinta Keluarga Cinta Terencana, Kalau Terencana Semua Akan Lebih Baik”.

Yuli mengatakan hari keluarga diperingati setiap tahunnya merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian dari kita semua dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subjek dan objek pembangunan bangsa. “Peringatan hari keluarga merupakan upaya untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa betapa pentingnya suatu keluarga,” ungkap Yuli.

Ia memaparkan, untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang perlu upaya pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk dan mobilitas penduduk yang terarah dan terpadu.

Sementara itu, Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar dalam sambutan peringatan Harganas di Kemiri, mengatakan hari keluarga ini menjadi momentum membangun keluarga kecil berkualitas untuk mencapai penduduk Kabupapten Tangerang tumbuh seimbang menuju Tangerang Gemilang.

Para keluarga dapat melakukan reorientasi terhadap peran dan fungsi keluarga dalam melahirkan dan mencetak generasi muda harapan bangsa yang berkualitas. Generasi yang memiliki watak dan budi pekerti yang baik dan siap untuk melanjutkan pembangunan bangsa. Khususnya pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Zaki mengapresiasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang beserta seluruh lapisan organisasi perempuan yang berada diwilayah Kabupaten Tangerang yang senantiasa berkomitmen, bergotong royong, berperan serta ikut bertanggung jawab melalui program kerja yang serius berupaya meningkatkan kualitas kesejahteraan keluarga bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here