Home OLAHRAGA Jelang Malaysia Master 2020, Owi Duet Bareng Apriyani

Jelang Malaysia Master 2020, Owi Duet Bareng Apriyani

0
SHARE
Apriyani Rahayu

KEINGINAN Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) menambah kekuatan di sektor ganda campuran membuat organisasi pimpinan Wiranto mengubah komposisi di sektor tersebut. Dimana pebulutangkis spesialis ganda campuran, Tontowi Ahmad, akan menjajal pasangan baru di ajang Malaysia Masters 2020 Super 500 pada 7-12 Januari.

Berdasarkan rilis nama pemain yang akan didaftarkan PBSI ke ajang Malaysia Masters, Tontowi berpisah dengan pasangannya selama setahun ke belakang yakni Winny Oktavina Kandow. Owi berpasangan dengan Winny usai pisah dengan legenda bulutangkis Lilyana Natsir alias Butet yang memutuskan pensiun awal 2019 lalu.

Mengawali tahun 2020, Tontowi akan diduetkan dengan pemain muda yakni Apriyani Rahayu. Hal ini tentu cukup mengejutkan karena dalam beberapa tahun ke belakang, Apriyani selalu difokuskan untuk bermain di ganda putri.

Apriyani sendiri semula berpasangan dengan Greysia Polii di sektor ganda putri.

Pada turnamen Malaysia Masters mendatang, Apriyani akan turun dalam dua nomor sekaligus yakni bersama Owi di ganda campuran dan bersama Greysia di ganda putri.

Akan tetapi, ganda campuran bukan hal asing bagi Apriyani. Hanya saja itu terjadi pada 2016, ketika Apriyani bermain di junior. Kala itu pemain berusia 21 tahun itu berduet dengan Fachriza Abimanyu dan berhasil menembus babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016.

Tampaknya prestasi Tontowi/Winny yang cenderung stagnan selama 2019 membuat pelatih memutuskan keduanya berpisah. Praktis catatan terbaik Tontowi/Winny hanyalah menembus babak perempatfinal di beberapa turnamen tertentu.

Meski pasangan peringkat 16 dunia itu pernah mencicipi babak perempatfinal di turnamen level Super 1000 seperti All England, Indonesia Open, dan China Open, tetapi di turnamen lain, prestasinya memburuk. Terakhir ketika tampil di Hong Kong Open Super 500, keduanya terhenti di babak pertama.

Setelah berpisah, Winny akan kembali ke pasnagan lamanya yakni Akbar Bintang Cahyono. Keduanya pernah mencapai prestasi apik ketika berhasil menjuarai Hyderabad 2018 (sebelum berpasangan dengan Tontowi). (apw/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here