Home TANGERANG HUB
0
SHARE
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim memeriksa kesiapan pasukan. Hari ini ratusan polisi disebar ke 39 desa yang menggelar Pilkades Serentak. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

Hari Ini Polisi Disebar ke TPS

Jangan Bikin Takut Warga

KOTA TANGERANG-Polisi siaga. Besok, 39 desa di lima kecamatan, Sepatan, Sepatan Timur, Pakuhaji, Teluknaga, Kosambi, menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Polres Metro Tangerang Kota (Polrestro Tangkot) yang membawahi wilayah lima kecamatan tersebut, sudah menyiapkan pasukan. Hari ini, Sabtu (30/11), pasukan disebar ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

Kemarin, Polrestro Tangkot melakukan apel gelar pasukan terakhir untuk menyiapkan pengamanan.

Dalam apel tersebut, semua pasukan yang akan menjaga jalannya pilkades, diperiksa kesiapannya. Mulai dari pakaian, atribut, dan juga kesehatan. Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan pengamanan selama pilkades berlangsung.
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, gelar pasukan ini untuk kembali memastikan kesiapan anggota dalam rangka pengamanan pikades di 5 kecamatan di wilayah hukum Polrestro Tangkot.

“Tadi (kemarin) saya ingatkan kembali pasukan yang melakukan pengamanan dalam Pilkades, semua harus siap dan siaga selama pemilihan berlangsung. Jangan sampai ada kekisruhan serta kecolongan informasi. Terus lakukan pemantuan wilayah,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres usai gelar pasukan.
Karim menambahkan, semua anggota yang mengikuti apel langsung ditempatkan di masing-masing TPS yang ada di 5 kecamatan tersebut. Jadi semua anggota yang sudah mendapatkan tugas bisa langsung melakukan penjagaan dan melakukan pengawasan, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Sabtu (hari ini) rencana akan ada tambahan pasukan dari Polda Metro Jaya, langsung bergabung dengan anggota kami di TPS dan juga wilayah di 5 kecamatan. Saya juga akan melakukan pemantuan langsung untuk memastikan pilkades ini bisa berjalan baik dan lancar tanpa ada ganguan dari apa pun,” paparnya.
Ia menjelaskan, selama melakukan pengamanan, seluruh anggota dari Polrestro Tangkot harus mengkedepankan sisi humanis. Jangan sampai menakuti ataupun menjadi provokator, sesuai moto kepolisian yakni Profesional Modern Terpercaya (Promoter).

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh anggota saya, selama pilkades jadilah polisi yang benar-benar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Jangan bikin warga takut, datangi RT dan RW serta tokoh masyarakat untuk bisa bersama menjaga keamanan,” ungkapnya.

Mengenai pengamanan khusus, kata Karim, semua wilayah sama. Tidak ada pengamanan khusus. Karena semua wilayah yang ada di wilayah Pantura Kabupaten menggelar Pilkades. Tetapi yang harus diingat oleh para pendukung, jangan berbuat anarkis, karena akan dilakukan penindakan tegas.

“Silakan melakukan pesta demokrasi, tetapi harus ingat dengan keamanan wilayah. Kami tidak akan bosan mengimbau kepada para pendukung calon kades untuk tidak melakukan anarkis pada saat pencoblosan hingga penghitungan surat suara. Jika ada maka segera dilakukan pengamanan dan tindakan tegas,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here