Home TANGERANG HUB Pengadaan Lahan Underpass dan Fly Over Dipercepat

Pengadaan Lahan Underpass dan Fly Over Dipercepat

0
SHARE
SETUJU: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Adi Tiya Wijaya (peci), mengaku setuju usulan pengadaan lahan Underpass Bitung, Kecamatan Curug dan Fly Over Cisauk, Kecamatan Cisauk, Jumat (29/11). FOTO: Sihara Pardede/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang menyetujui usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, mempercepat pengadaan lahan Underpass Bitung, Kecamatan Curug dan Fly Over Cisauk Kecamatan Cisauk, Jumat (29/11).

Hal itu sebagai penanganan kemacetan yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

“Perlu diketahui, Pemkab pada 2020 itu fokus pada penanganan kemacetan, yakni percepatan pengadaan lahan untuk Underpass Bitung dan Fly Over Cisauk untuk penanganan kemacetan seusai RPJMD,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Adi Tiya Wijaya, usai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang tentang pengesahan APBD Kabupaten Tangerang 2020, Jumat (29/10).

Lanjut Adi Tiya, Pemkab Tangerang juga akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Kosambi. “Wilayah Kosambi itukan kawasan industri. Jadi untuk menambah skill masyarakatnya. Bagus untuk muda-mudi di sana,” imbuh politisi Partai Demokrat ini.

Disamping itu, kata Adi Tiya, di APBD 2020 juga ada rasionalisasi anggaran di sektor pendidikan dan kesehatan. Namun hal itu untuk menunjang RPJMD Kabupaten Tangerang 2018-2023. Serta tidak melanggar ketentuan sebesar 20 persen dari APBD sesuai dengan undang-undang.

Soal adanya serapan anggaran yang masih rendah, Adi Tiya mengaku datanya belum final karena masih proses. Namun pihaknya sudah menyarankan eksekutif, yakni Pemda untuk tidak menambah anggaran untuk OPD yang serapannya rendah.

“Harus ada evaluasi. Ini sebagai upaya untuk menekan silpa di tahun yang akan datang. Selain itu, DPRD juga mendorong agar pelaksanaan lelang proyek fisik bisa dimulai di awal tahun sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat,” ungkap pria yang juga anggta Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tangerang ini.(sdh/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here