Home BANTEN 6.170 Pelamar CPNS Perebutkan 253 Formasi

6.170 Pelamar CPNS Perebutkan 253 Formasi

0
SHARE
REGISTRASI CPNS: Ratusan peserta yang lolos tes CPNS melakukan registrasi sebelum pembekalan pemberkasan dokumen CPNS di aula Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, beberapa waktu lalu. FOTO: Dok. Banten Ekspres

SERANG-Sebanyak 6.170 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 memperebutkan 253 formasi yang tersedia di Pemprov Banten. Dari jumlah yang melamar, baru 5.317 berkas lamaran telah diverifikasi dan sisanya masih 853 berkas pendaftar belum terverifikasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin menuturkan, jumlah pelamar CPNS Pemprov Banten tersebar ke seluruh formasi jabatan yang dibuka. Verifikasi berkas pendaftaran langsung dilakukan setelah berkas lamaran masuk. “Enggak nunggu (pendaftaran selesai),” ujarnya, Minggu (1/12).

Diketahui, pada 2019 Pemprov Banten mendapatkan kuota sebanyak 253, terdiri atas formasi tenaga pendidikan 222 dan tenaga teknis 31.

Dalam formasi tenaga pendidikan pemprov membuka pendaftaran untuk guru bahasa Inggris, bimbingan konseling, biologi, fisika, geografi, kimia, komputer, matematika, penjasorkes, PPKN, seni budaya, teknik komputer dan jaringan, teknik permesinan, agama islam, agribisnis perikanan, ekonomi, sejarah dan TIK.

Kemudian untuk tenaga teknis pemprov membuka untuk analisis angkatan darat, analisis angkatan udara, analis benih, analis gizi, analis kesehatan kerja, analis kimia, analis pengembangan kompetensi kerja, analis penyidikan, analis produk hukum, analis rehabilitasi dan konservasi, analis rencana program dan kegiatan, dan analis sistem informasi.

Berikutnya inspektur sarana dan prasarana fasilitas pelayanan kesehatan, pemeriksa irigasi, pengawas penyakit dan pengendali penyakit ikan, pengelola distribusi dan pemasaran, pengelola pengamatan penyakit dan imunisasi, pengelola program gizi, pengelola teknik informasi, pengelola usaha pemasaran dan promosi wisata, penyusun program anggaran dan pelaporan, serta pranata laboratorium kearsipan.

Kepala Sub Bidang Perencanaan, Pengadaan dan Pengangkatan pada BKD Banten, Ade Nuryasin mengatakan, verifikasi merupakan tahapan untuk memastikan berkas lamaran yang diunggah pelamar sesuai dengan persyaratan jabatan. “Di cek hasil upload (unggah) nya sesuai tidak dengan persyaratan,” katanya saat dihubungi melalui pesan singkat, kemarin.

Meski begitu, Ade belum bisa menyebutkan berapa berkas lamaran yang sesuai dan tidak sesuai dengan persyaratan jabatan yang dibuka. Ia mengaku, hingga pekan kemarin hasil verifikasi belum final lantaran prosesnya masih berjalan. “Belum final, soalnya tetap kita harus koordinasi ke pusat,” ujarnya.

Dengan belum finalnya proses verifikasi, pihaknya juga belum bisa merinci sebaran jumlah pendaftar masing-masing jabatan yang dibuka. Sama dengan jumlah berkas yang sesuai dan tak sesuai, sebaran jumlah pendaftar masing-masing jabatan juga menunggu verifikasi rampung.

Ade menjelaskan, meski masa pendaftaran sudah ditutup, pihaknya belum bisa mendapatkan jadwal pengumuman seleksi administrasi dan tempat pelaksanaan CAT. “Kita masih nunggu jadwal pasti dari pusat. Tempat (CAT) saya masih mencari,” jelasnya. (tb/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here