Home OLAHRAGA Kompetisi Aerobik dan Zumba, Vicky Burky Bikin Peserta Terpesona

Kompetisi Aerobik dan Zumba, Vicky Burky Bikin Peserta Terpesona

0
SHARE
JURI NASIONAL: Yuli Zaki Iskandar (berdiri keempat dari kanan) bersama instruktur Aerobik kenamaan Vicky Burky (bawah kedua dari kanan) dari juri nasional lommba aerobik dan zumba. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

KOMPETISI Aerobik dan Zumba bertajuk Aerobic Competition and Zumba Party Biggest End of Year Event yang dilangsungkan PT. Gelora Multi Sarana (GMS) di GOR Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (1/12) berlangsung meriah. Peserta yang terdiri dari berbagai usia larut dalam hentakan enerjik dan penuh tenaga mengikuti gerakan instruktur ternama Vicky Burky.

Bahkan pada acara pembukaan yang dilakukan oleh Tri Hesti Yulianti Istri Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar ratusan peserta yang datang lebih awal terpesona dan langsung melakukan gerakan senam saat Vicky Burky mengawali acara dengan senam aerobik. Dan Yuli Zaki Iskandar, sapaan Tri Hesti Yulianti, yang semula hanya hadir untuk membuka ikut larut dalam senam yang digelar berdurasi 15 menit.

“Sudah lama nggak olahraga jadi ngos-ngosan, tapi saya senang ikut senam karena semua gembira dan sehat. Ini penting karena didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, agar bisa mendapat tubuh yang kuat harus berolahraga senam aerobik dan zumba diantaranya,” beber Yuli.

Dalam sambutannya Yuli menyatakan senam adalah cara positif untuk menyalurkan energi positif dalam diri manusia dengan beraktivitas dan berprestasi, khususnya kaum wanita. Sehingga kegiatan kaum wanita lebih variatif dan membuat pikiran lebih berkembang baik.

“Ini salah satu kegiatan positif yang saya sangat dukung. Jaga terus sportivitas. Juara bukan incarannya, yang penting sehatnya. Junjung tinggi sportivitas itu sudah jadi pemenang bagi saya,” kata dia.

Sedang instruktur senam aerobik, Vicky Burky mengatakan, tujuan dari kompetisi ini bukanlah hanya sekedar mengincar juara saja. Namun, lebih difokuskan pada kesehatan dan mengisi kegiatan dengan hal positif. Karena lewat senam akan menambah pertemanan dan juga menjadikan olahraga kebutuhan untuk hidup sehat.

“Dengan olahraga kan kita selain sehat jasmani juga rohani. Kadang-kadang orang yang merasa telah hidup sehat tapi tidak olahraga, pikiran kadang negatifnya juga. Nah dengan senam bukan buat sehat juga, tapi juga untuk mempositifkan pikirannya,” katanya.

Ratu Aerobik se-Asia tahun 1988, mengapresisi antusiasme masyarakat Kabupaten Tangerang dalam kegiatan kali ini. Menurut Vicky, dengan mengikuti kompetisi senam diharapkan kekeluargaan antar masyarakat semakin solid.

“Masyarakat di Tangerang sangat antusias, karena saya sudah sering sekali tampil di Tangerang. Memang orang Tangerang solid dalam berolahraga. Acara semacam ini bagus ini, kalau bisa sih setahun bisa 3 sampai 4 kali,” ujarnya.

Selain menjadi kegiatan diakhir tahun, Kompetisi Aerobik dan Zumba bertujuan untuk memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada, 1 Desember.

Vicky mengaku selalu memberi dukungan kepada penderita AIDS agar mereka mampu menjalani hidup dengan semangat. Vicky juga mengajak masyarakat tak menjauhi orang dengan penyakit AIDS, namun diberi semangat.

“Tidak hanya AIDS saja, tapi juga penyakit lain,juga harus olahraga, tapi yang ringan-ringan sesuai dengan porsinya,” kata Vicky. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here