Home TANGERANG HUB Pendaftaran Panwas Ditutup Besok

Pendaftaran Panwas Ditutup Besok

0
SHARE
PERAN MEDIA: Ketua Bawaslu Tangsel Moh Acep menjelaskan peran media dalam mengawal Pilkada Kota Tangsel di Bupe, beberapa waktu lalu. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Pendaftaran anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang dibuka Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel akan ditutup besok, (3/12). Bagi peserta lolos seleksi akan ditugaskan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsek 2020.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel Muhamad Acep mengatakan, pendaftaran Panawascam telah dibuka sejak 27 November dan akan ditutup 3 Desember. “Dalam pendaftaran Panwascam ini kita telah menentukan syarat-syarat,” ujarnya kepada wartawan seusai media meeting peran media dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel 2020 di Resto Bupe Serpong, Jumat (29/11).

Acep menambahkan, ada aturan baru yang disampaikan oleh Bawaslu RI, ketika rekruitmen PPK Panwascam sudah terbentuk. Sehingga bisa melakukan pengawasan dalam rekruitmen PPK nantinya.

“Kita tergetkan pada 25 Desember mendatang Panwascam sudah terbentuk. Nantinya Panwascam akan ditempatkan masing-masing 3 orang dari tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel,” tambahnya.

Masih menurutnya, ada beberapa syarat bagi yang ingin mendaftar sebagai Panwascam. Salah satunya pendaftar harus menguasai tentang kepemiluan. Selain soal pengetahuan kepemiluan, pendaftar juga harus memiliki usia 25 tahun, memiliki KTP-el Kota Tangsel dan memiliki ijazah sekolah minimal SMA.

“Dalam penetapan Panwascam pada tahun ini juga dilakuan tes. Hanya tes yang dilakukan kali ini menggunakan computer assisted test (CAT),” jelasnya.

Penyuka motor trail tersebut menuturkan, setelah terbentuknya Panwascam, Bawaslu akan segera membuka penerimaan anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di tingkat Kelurahan. “Kalau PPL masih lama dan nanti kita akan rekrut setelah Panwascam terbentuk sekitar Febuari atau April tahun depan,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here