Home TANGERANG HUB Festival Cipondoh Angkat Potensi Wilayah

Festival Cipondoh Angkat Potensi Wilayah

0
SHARE
DANAU CIPONDOH: Wisata air Danau Cipondoh menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung. Rencananya potensi ini bakal diangkat melalui festival. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG РKecamatan Cipondoh akan menggelar Festival Cipondoh  untuk mengangkat potensi wilayah serta budaya lokal.  Festival rencananya dipusatkan di sekitar danau dan digelar pada Febuari mendatang bertepatan dengan HUT Kota Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut, akan menampilkan beberapa keragaman budaya Tangerang yang dipadukan dengan budaya nusantara. Juga akan ada panggung terapung yang dibuat di tengah danau Cipondoh.

Camat Cipondoh Rizal Ridhollah mengatakan, di Cipondoh banyak potensi yang harus ditonjolkan kearifan lokalnya.¬† “Festival Cipondoh ini akan dijalankan para pemuda, hal itu dikarenakan kita ingin melihat kreatifitas mereka dalam mengelola sebuah event. Selain itu, kenapa saya serahkan kepada para pemuda, karena saya ingin membuktikan bahwa mereka sanggup dalam mengembangkan wilayah mereka,” ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di ruang kerjanya, Senin (2/12).

Rizal menambahkan, festival Cipondoh nantinya bukan hanya sekadar hura-hura saja. Melainkan juga ada edukasi yang diberikan kepada masyarakat untuk bisa berkembang dengan cara membuat sebuah kegiatan.

Seperti UKM dan juga kreatifitas warga dalam pengembangan kampung Tematik, akan diperlihatkan dalam event tersebut.

“Kita sudah mempunyai kampung tematik sebanyak 5 kampung dan juga UKM sebanyak 100 lebih, dari situ masyarakat yang belum melakukan hal itu bisa bergerak untuk melakukannya. Karena dari situ, perekonomian masyarakat bisa maju dan berkembang,”paparnya.

Ia menjelaskan, dari aspek tersebut masyarakat yang belum melakukan bisa mempunyai motivasi untuk membangun wilayahnya. Karena pembangunan wilayah yang tahu masyarakat. Pasalnya, yang menjadi kekurangan dalam pembangunan wilayah hanya masyarakat itu sendiri.

“Saya selaku Camat Cipondoh memberikan masukan terhadap warga, kedepan saya menginginkan semua warga bisa mengembangkan wilayah tanpa harus ketergantungan terhadap pemerintah. Jadi bisa mandiri dan kreatif, dan itu secara bertahap akan terwujud,”pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here