Home TANGERANG HUB Pemkot Siapkan Penyambutan Tamu Apeksi, Bakal Diajak Keliling Kota

Pemkot Siapkan Penyambutan Tamu Apeksi, Bakal Diajak Keliling Kota

190
0
SHARE

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang tahun ini menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakor Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar Kamis (5/12). Semua kebutuhan sebagai tuan rumah telah disiapkan.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pemkot menyiapkan penyambutan tamu undang yang akan dihadiri Walikota dari 25 kota anggota Apeksi.

“Biasanya diadakan di hotel, karena bersamaan denga kegiatan Festival Budaya kita juga ingin memberikan sajian budaya kepada peserta Rakor Komwil. Bahkan ada beberapa daerah akan ikut dalam arak-arakan budaya tersebut,”ujarnya Arief.

Arief menambahkan, pada Rakor tersebut semua tamu undangan akan diajak keliling Kota Tangerang dengan menggunakan bus Jawara yang saat ini menjadi alat transportasi untuk wisatawan yang datang ke Kota Tangerang. Mulai dari kampung tematik untuk memperkenalkan Kota Tangerang.

“Kita juga sudah menyiapkan tempat pertemuan yang keren jasa, jadi para tamu bisa melihat apa yang ada di Kota Tangerang. Selain itu, tamu yang hadir akan disajikan fasilitas sarana prasarana yang ada di Pemkot Tangerang,”paparnya.

Ia menjelaskan, semua OPD dalam Rakor dan juga festival budaya dilibatkan untuk mensukseskan acara tersebut. Mulai dari Disbudpar, Dishub, DLH, dan OPD yang berkaitan dengan kegiatan tersebut sudah dimaksimalkan.

“Kita sudah rapat seluruh OPD di ruang pertemuan yang baru dibangun, semua OPD sudah saya intruksikan untuk bisa menjalankan kegiatan tersebut. Karena kegiatan ini menurut saya sangat luar biasa, Rakor dipadukan dengan Festival Budaya,”ungkapnya.

Arief menuturkan, dalam festival budaya banyak kegiatan yang akan ditampilkan, mulai dari lomba serta penampilan budaya dari penggiat budaya yang ada di Kota Tangerang. Karena semua budaya dari berbagai suku akan tampil untuk memeriahkan Festival Budaya.

“Jadi masyarakat Kota Tangerang yang mempunyai waktu bisa datang untuk menyaksikan Festival Budaya. Selain memberikan hiburan ada juga edukasinya karena akan menampilkan budaya bukan hanya dari Kota Tangerang saja,”tutupnya. (mg9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here