Home OLAHRAGA Tes Pramusim Tim Yamaha, Vinales Ingin Jadi Raja Saat Lomba

Tes Pramusim Tim Yamaha, Vinales Ingin Jadi Raja Saat Lomba

0
SHARE
JUARA SAAT LOMBA: Maverick Vinales ingin meraih gelar pemenang pada lomba di tahun 2020 bukan saat ujicoba maupun kualifikasi.

PEBALAP Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berharap timnya bisa melakukan perubahan yang signifikan menyambut musim balap MotoGP 2020. Pebalap Spanyol tersebut mendesak Yamaha untuk membuat motor yang tak hanya cepat di sesi kualifikasi, tapi juga bisa lebih kompetitif saat lomba.

Sebagaimana diketahui, Vinales memang memiliki catatan apik tiap tampil di sesi kualifikasi kelas utama MotoGP. Sejak gabung ke Yamaha pada 2017 kemarin, pebalap asal Spanyol itu bahkan mendapat julukan sebagai ‘raja kualifikasi’ karena ia memang dikenal jago mencatatkan waktu terbaik dalam ujicoba apa pun.

“Kami memang memiliki kecepatan yang baik di tiap ujicoba, tapi saya lebih suka jadi ‘raja’ di sesi lain. Kami punya mentalitas berbeda dalam ujicoba. Kini kami mengurus berbagai area. Saya menjalani lebih sedikit lap, namun ngotot di setiap lapnya. Ini yang terpenting, dan inilah perubahan terbesarnya,” ujar Vinales, melansir dari laman Speedweek, Senin (2/12).

“Saya tahu benar apa yang harus perbaiki pada diri saya sendiri, dan apa yang harus saya perbaiki pada motor, untuk setidaknya ikut memperebutkan gelar dunia. Kami bekerja sangat keras untuk mewujudkannya. Kami punya waktu dua bulan,” tambahnya.

Selain berharap pada tim mekanik Yamaha, Vinales juga melakukan evaluasi pada penampilan individunya. “Saya ingin sedikit mengubah gaya balap saya agar lebih halus, dan ini bakal membantu motor lebih cepat. Saya rasa saya bisa beradaptasi dengan cukup baik,” ucapnya.

Sementara itu, kemarin (2/12) Vinales hadir di Jakarta dalam peluncuran produk baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Model baru ini adalah Yamaha XSR, yang merupakan motor dengan tampang dan desain retro.

Selain Vinales, pebalap Yamaha di WSBK Michael van der Mark, dan pebalap Yamaha di ajang WSS 300 Galang Hendra Pratama hadir. Vinales pun mengungkapkan soal kehadiran Yamaha XSR. “Motor ini bergaya Eropa. Saya suka. Bentuknya seperti cafe racer,” bilang Vinales.

Ini diamini Van der Mark yang mengungkapkan pendapatnya tentang Yamaha XSR. “Motor ini sangat cool dengan teknologi yang advance,” kata Van der Mark. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here