Home OLAHRAGA Liga 1 Indonesia, Teco: Tahun Kemarin Lebih Sengit Waktu

Liga 1 Indonesia, Teco: Tahun Kemarin Lebih Sengit Waktu

0
SHARE
JUMPA PERS: Teco dan Kadek jumpa pers usai pertandingan Semen Padang lawan Bali United. FOTO: Ramadhani/Kompas.com

PADANG-Stefano Cugura alias Teco berhasil membawa dua tim berbeda meraih gelar juara Liga 1, kasta teratas Liga Indonesia. Pada kompetisi Liga 1 2018, Teco berhasil membawa Persija Jakarta juara. Lalu, pada Liga 1 2019, giliran Bali United yang merasakan tangan dingin pelatih asal Brasil ini untuk meraih juara.

Namun, Teco mengatakan kompetisi tahun lalu jauh lebih sengit dibandingkan tahun sekarang dalam perebutan gelar juara. Persija harus menunggu hingga pertandingan terakhir untuk memastikan gelar juara.

“Kompetisi tahun kemarin lebih sengit dalam perebutan gelar juara. Saat bersama Persija, kami harus menentukan gelar juara hingga pertandingan melawan Mitra Kukar. Saat itu, Mitra Kukar juga membutuhkan kemenangan,” ujar Teco, Senin (2/12).

Teco berhasil membawa Bali United meraih gelar juara Liga 1 2019 seusai mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0 di Stadion H Agus Salim Padang, Senin (2/12). Bali United memastikan gelar juara pada pekan ke-30 dan masih menyisakan empat pertandingan lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain, manajemen, dan suporter di Bali yang selalu memberi dukungan penuh kepada kami,” ujarnya.

“Hasil juara ini merupakan kerja keras pemain selama ini. Mereka bekerja keras di awal Januari dan selalu bekerja keras di setiap pertandingan,” katanya.

Menurut Teco, salah satu kunci Bali United meraih gelar juara adalah kekonsistenan anak asuhnya dalam menjalani laga, terutama laga yang digelar di Bali. “Pemain tampil konsisten setiap menghadapi pertandingan, terutama pertandingan kandang. Selain itu, pemain juga memahami apa yang saya butuhkan dan inginkan,” katanya.

Sementara itu, pemain Bali United Kadek mengatakan gelar juara ini dipersembahkan untuk masyarakat Bali United dan Spasojevic. “Gelar ini kami persembahkan untuk masyarakat Bali yang sangat menginginkan gelar juara dan Spasojevic yang baru saja ditinggal (meninggal) oleh istrinya,” ujarnya. (kom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here