Home OLAHRAGA SEA Games 2019: Geser Malaysia, Indonesia ke Posisi 3

SEA Games 2019: Geser Malaysia, Indonesia ke Posisi 3

0
SHARE
AKSI EDGAR: Atlet wushu putra Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, Harris Horatius, Seraf Naro Siregar beraksi dalam final men duilian putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019). Tim Duilian Indonesia menyumbang medali emas. FOTO: Kompas.com/Garry Lotulung

MANILA-Indonesia kembali naik peringkat di klasemen SEA Games 2019 seusai mendapatkan tambahan medali pada hari ketiga, Selasa (3/12). Hingga Selasa pukul 13.30 WIB, Indonesia mendapatkan tambahan lima medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu, mengambil alih peringkat ketiga di klasemen SEA Games 2019.

Emas pertama Indonesia kemarin, disumbangkan dari cabor wushu. Edgar Xavier Marvelo yang bertanding dalam keadaan duka sukses meraih medali emas cabor wushu nomor taolu kombinasi daoshu dan gunshu.

Edgar merebut medali emas setelah mengumpulkan poin 9,68 dalam pertandingan nomor gunshu yang digelar di World Trade Center, Pasay, Manila.

Emas kedua lagi-lagi disumbangkan dari cabor whusu. Kali ini, tim yang beranggotakan Seraf Naro Siregar, Edgar Xavier Marvelo, dan Harris Horatius memastikan medali emas setelah mencatatkan poin 9,54 di nomor men’s duel taolu duilian di World Trade Center, Manila.

Emas ketiga disumbangkan dari cabor menembak. Vidya Rafika mengumpulkan total skor 249,9 untuk mengalahkan atlet menembak Singapura, Ho Xiu Yi.

Atlet pencak silat, Puspa Arum Sari, menyumbangkan medali emas keempat untuk Indonesia pada hari ini. Puspa Arum Sari meraih medali emas untuk cabor pencak silat nomor tunggal putri.

Bertanding di Subic Bay Exibition Centre, Manila, Filipina, Selasa (3/12), Puspa Arum Sari mencatatkan nilai terbanyak, 467, dari delapan peserta yang turun.

Tambahan medali emas kelima Indonesia kemarin, datang dari cabor angkat besi. Lifter Indonesia, Deni, mempersembahkan medali emas setelah menjuarai kelas 67 kg. Adapun dua medali perak disumbangkan oleh cabor wushu nomor men’s nanquan dan cabor bulu tangkis nomor tim beregu putri.

Samentara itu, satu medali perunggu disumbangkan Putri Aulia Indriani dari cabor angkat besi nomor 59 kg. Sejauh ini, Indonesia menempati peringkat ketiga klasemen sementara SEA Games 2019 untuk perolehan total medali. Indonesia meraih total 37 medali, dengan rincian 11 emas, 13 perak, dan 13 perunggu, serta berhasil menggeser Malaysia yang sebelumnya menduduki peringkat ketiga di klasemen SEA Games 2019. (kom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here