Home PENDIDIKAN PKM STMIK Eresha Pamulang Latih Tenaga Admin Puskesmas

PKM STMIK Eresha Pamulang Latih Tenaga Admin Puskesmas

0
SHARE
PELATIHAN: Dosen dan mahsiswa STMIK Eresha Pamulang, serta para bendahara dan tenaga administrasi di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Tangsel, berpose bersama seusai pelatihan.

PAMULANG – Mahasiswa Program Studi Magister Komputer, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Eresha Pamulang, Kota Tangsel kembali melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Bila sebelumnya mahasiswa terjun melaksanakan PKM ke sekolah-sekolah, kali ini mahasiswa yang dikomandoi Andri Ramdani Sodikin, S.Kom, dengan anggota Arif Rahmadani HR, S.Kom, Ikhwan fauzi, S.Kom, Ilham Rachmadan F, S.Kom dan Muhamad Iqbal, S.Kom memberikan pelatihan kepada bendahara dan tenaga administrasi Puskesmas yang terdapat di Kota Tangsel.

Kegiatan yang pertama kali digelar dengan merangkul Dinas Kesehatan Kota Tangsel memberikan materi tentang microsoft Office dan pengenalan Google Apps kepada 50 peserta.

Andri Ramdani Sodikin menjelaskan, dalam pelatihan ini selain memberikan pemaparan mengenai fitur lanjutan yang ada di microsoft Office, para mahasiswa STMIK Eresha Pamulang dan dosen pendamping juga membantu para peserta praktik pengoperasian microsoft excel, microsoft Word dan power point. Dan diakhir pemberian materi mengenai Google Apps berikut praktek pembuatannya.

“Peserta begitu antusias dalam mengikuti pelatihan yang kita berikan. Kami mengakui terlalui banyak materi yang diberikan, seharusnya satu materi tapi tuntas. Sehingga kita baru melangkah ke materi berikutnya,: terang Andri.

Sementara itu, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Taopik Haerudin memaparkan dalam sambutannya. Ia merasa berterimakasih dengan pelatihan yang diberikan mahasiswa STMIK Eresha Pamulang.

Kata Taopik, dengan ilmu yang diberikan semoga dapat menunjang kinerja di Dinas Kesehatan Kota Tangsel maupun puskesmas, sehingga pelayanan dibidang administrasi dapat lebih baik lagi. Dengan begitu, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih maksimal.

“Mendaptkan ilmu baru yang diberikan oleh dosen pendamping dan mahasiswa STMIK Eresha Pamulang,” terangnya.

Hal yang sama diungkapkan, Ketua LPPM STMIK Eresha, Dr. Abu Khalid Rivai, M.Eng. Kegiatan ini salah satu bentuk pengaplikasian tri dharma perguruan tinggi dan juga bentuk latihan bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang sudah didapatkan di perguruan tinggi. Serta memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan mahasiswa dapat bermanfaat bagi bendahara dan juga administrasi Dinas Kesehatan Kota Tangsel,” tutup Abu. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here