Home TANGERANG HUB Kambing Berkaki Lima Lahir di Teluknaga

Kambing Berkaki Lima Lahir di Teluknaga

0
SHARE
KAMBING: Kondisi anak kambing berkaki lima di Kampung Suka Karya RT 07/03, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat (6/12). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

TELUKNAGA–Warga Kampung Suka Karya RT 07/03, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, heboh karena fenomena anak kambing yang terlahir memiliki lima kaki.

Anak kambing milik warga bernama Mursin (52) ini, lahir Kamis (5/12) sekitar pukul 22:00 WIB. Anak kambing itu, berjenis kelamin betina dengan memiliki bulu warna putih.

Sepintas anak kambing terlihat normal seperti kambing pada umumnya. Hanya saja saat diperhatikan lebih teliti anak kambing ini memiliki kaki tambahan di bagian perutnya.

Kejadian langka tersebut mengundang penasaran warga untuk melihat fenomena unik ini. “Saya tidak nyangka punya kambing berkaki lima,” kata Mursin, kepada wartawan, di kediamannya, Jumat (6/12).

Lebih lanjut, kata Mursin, bertahun-tahun dia menernak kambing, tapi ini adalah pengalaman pertama hewan ternaknya melahirkan anak kambing berkaki lima.

Mursin menuturkan, awal dia berpikiran ingin memotong satu kaki anak kambingnya itu, namun akhirnya dia mengurungkan niatnya itu demi kesehatan anak kambing.

“Tadinya mau dipotong satu kaki kambingnya. Tapi, tidak jadi dipotong demi kesehatan anak kambing. Lalu ini juga karena baru pertama kali ada anak kambing lahir dengan lima kaki di Kecamatan Teluknaga,” tuturnya.

Mursin berharap, anak kambing berkaki lima itu sebagai tanda Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan keberkahan untuk keluarganya. Dengan begitu, dia akan anak merawat anak kambing. Bahkan, tidak untuk dijual atupun dipotong.

“Mudah-mudahan anak kambing saya ini panjang umur. Siapa tahu melihara anak kambing yang langka ada manfaatnya,” harapan Mursin. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here