Beranda HUKUM Perampok Bersamurai Gasak Alfamart

Perampok Bersamurai Gasak Alfamart

0
BERBAGI
Aksi dua perampok menggasak minimarket terekam kamera CCTV.

TANGERANG – Dua perampok bersenjata tajam menyatroni minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana Kusumah, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Jumat (6/12). Aksi mereka terekam CCTV, pukul 03.00 WIB. Dua orang masuk ke dalam Alfamart dan berpura-pura berbelanja. Setelah masuk, kedua pelaku yang bersenjata samurai langsung menodongkan samurai tersebut ke salah satu kasir. Menurut Handri Saputra, salah satu korban perampokan, saat itu sedang bersama temannya Muhamad Nanda Baskara sedang berjaga.

Ia merapikan produk di salah satu etalase. Tiba-tiba dua orang pria memakai topi datang. Setelah masuk langsung mengeluarkan samurai dan meminta menunjukan uang yang ada di mesin uang. “Kebetulan saya dan teman saya sedang masuk malam. Pukul 03.00 WIB ada dua orang datang pikir saya dia ingin belanja. Tetapi saat menuju meja kasir, salah satu orang langsung menodong saya dengan samurai dan mengambil uang sebesar Rp1,2 juta dan juga handpone saya,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di tempat kerjanya, Jumat (6/12).

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang masuk dengan berpura-pura sebagai pembeli. Peristiwa perampokan tersebut dilaporkan oleh karyawan minimarket bernama Hendri Saputra (24). “Pada saat korban dengan teman kerjanya sedang berada di dalam toko, tiba-tiba masuk dua orang membawa senjata tajam jenis samurai. Kebetulan situasi di toko mereka memang sepi, maka itu pelaku dengan leluasa melakukan aksinya,”ungkapnya.

Rochim menuturkan, tampak dari CCTV pelaku langsung menodongkan samurai ke arah korban dan menggasak sejumlah uang di dalam mesin kasir. Tidak hanya itu, kata Rachim, pelaku kabur membawa harta pribadi milik korban yang bernama Handi. “Pelaku pertama bertugas mengambil uang sebesar Rp1,2 juta di laci kasir dan handphone milik korban yang berada di meja kasir. Pelaku kedua terlihat mengamankan rekan Hendri dan membawa dia ke meja kasir. Setelah selesai melakukan aksinya, keduanya kabur dengan menggunakan sepeda motor,” katanya.

Rachim menambahkan, total kerugian yang dialami korban dan pihak mini market tersebut sebesar Rp3,5 juta. Polisi masih mengejar pelaku berbekal rekaman kamera pengintai yang berada di dalam minimarket tersebut. “Kita belum tahu identitas tersangka, tetapi kita sudah mempunyai rekaman CCTV untuk dilakukan pengejaran dan juga penangkapan. Kasus ini masih terus didalami,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here