Home TANGERANG HUB Dadang Sofyan Pimpin Kwarcab Pramuka

Dadang Sofyan Pimpin Kwarcab Pramuka

0
SHARE
TERIMA MANDAT: Dadang Sofyan memegang bendera merah putih saat menerima mandat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tangsel, kemarin.

CIPUTAT-Dadang Sofyan terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tangsel periode 2019-2024. Kepastian tersebut didapat setelah dilakukan Musyawarah Cabang ke-3 di Ruang Rapat Lantai 3A Gedung 3, Balai Kota Tangsel, Kamis (5/12).

Dadang terpilih menjadi ketua Kwarcab menggantikan Ahadi yang sudah menjabat selama dua periode. Dadang Sofyan mengucapkan syukur atas amanah yang diberikan untuk memimpin Kwarcab Kota Tangsel periode 2019-2024 menggantikan Ahadi. “Alhamdullillah saya dipercaya untuk mempimpin Kwarcab Gerakan Pramuka di Kota Tangsel,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (8/12).

Dadang menambahkan, ada mekanisme dalam pencalonan ketua Kwarcab. Yakni, yang memiliki kewenangan mencalonkan adalah Kwartir Ranting, mencalonkan siapa yang akan diusulkan. Dari 7 Kwartir Ranting ada 3 nama yang diusulkan, yakni Matodah (Anggota DPRD), Dadang Sofyan dan Sapta Mulayan (salah satu Kabid di Satpol PP).

“Tapi, di tata tertib akan dipilih secara langsung hanya dua orang dengan suara terbanyak. Dan, setelah dilakukan pemilihan, saya mendapat suara 5, sedangkan Mathodah 2 suara,” tambahnya.

Masih menurutnya, setelah terpilih berdasarkan aturan akan segera membentuk tim formatur. Berdasarkan anggaran rumah tangga (ART) ada 5 orang tim formatur, yakni ketua terpilih, unsur Kwarcab lama Ahadi, unsur majelis pembina yakni Kadispora, serta dua orang Kwaran.

“Tim formatur belum tersusun dan kalau sudah ada dilaporkan ke Walikota Tangsel dan pengurus baru segera dilantik,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel ini menjelaskan, secara organisasi di musyawarah cabang akan ada penyusunan rencana kerja, baik satu tahun dan 5 tahun ke depan. Menurutnya. Pramuka di Kota Tangsel sudah memiliki prestasi yang baik, bahkan tidak hanya di Kwartir daerah, tapi nasional.

“Ke depan sebagai pengurus baru, saya paling tidak akan mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah diraih dan syukur-syukur bisa meningkat,” tuturnya pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Kota Tangsel tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangsel Nandang ACS berharap, dengan terpilihnya Ketua Kwarcab baru prestasi yang diperoleh bisa semakin meningkat. “Harapan kita bersama dengan ketua dan pengurus baru mudah-mudahan prestasi Pramuka semakin meningkat dan mengharumkan nama Kota Tangsel,” singkatnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here